Sonia Sugian Bantu Korban Kebakaran

Sonia Sugian Bantu Korban Kebakaran

BANTU KORBAN: Calon Wakil Bupati Sumedang dari jalur perseorangan Sonia Sugian SH mencoba menengkan Nenek Atem, 90, yang rumahnya terbakar. (ENGKOS/SUMEKS)

PEWARTA: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

SIAPKAN PERBAIKAN

CIMANGGUNG – Rumah permanen milik seorang janda bernama Atem, 90, warga RT 04 RW 09 Dusun Cikandang Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, terbakar Minggu (28/1) malam sekitar pukul 20.15.

Warga sekitar mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum damkar datang. Api yang diduga berasal dari tungku itu, merembet ke bagian dapur sehingga menghanguskan rumah berukuran 6×8 meter berikut isinya.

Pemilik yang saat itu berada di dalam rumah bersama cucunya, panik dan mencoba menyelamatkan harta bendanya. Pemilik rumah yang kesehariannya membuka warung makanan itu, pun menderita kerugian hingga Rp 55 juta.

Saat kejadian, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan turunnya satu unit pemadam dari PT Kahatek, satu unit tangki mobil. Selain itu, masyarakat juga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadana.

Kebakaran rumah yang tidak jauh dari kediaman keluarga calon wakil bupati Sonia Sugian SH yang secara kebetulan saat kejadian sedang berada di rumah, langsung menuju lokasi bersama suaminya Asep Sugian untuk membantu menyelamatkan pemilik rumah.

“Alhamdullilah musibah kebakaran itu tidak sampai memakan korban jiwa, namun harta benda milik nenek Atem ludes terbakar,” terang Sonia saat berada di rumah korban.

Meski pun begitu, kata Sonia, rumah yang terbakar itu diharapkan bisa segera dibangunkan kembali. Bahkan Sonia bersama suaminya, berjanji akan membantu korban untuk membelikan material bangunan.

“Insya Allah saya bersama suami sudah berniat membantu untuk perbaikan rumah dengan membelikan material bangunan. Mudah-mudahan rumah nenek Atem segera dibangun kembali,” tuturnya.

Sementara itu anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggung Eddy Kusnadi, membenarkan kejadian kebakaran itu. Pemilik rumah, saat itu juga dievakuasi sanak keluarga untuk tinggal sementara di rumahnya.

“Saat kejadian kebakaran saya langsung datang ke lokasi. Bahkan dilihat pemilik rumah sangat syok berat. Namun saat itu keluarganya mencoba menenangkanya agar tidak panik,” tukasnya. (kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.