SOR di Desa Ranggon Memprihatinkan

Peliput/Editor: HERI PURNAMA/SUMEKS

SOR di Desa Ranggon Memprihatinkan

DOK SUMEKS TUNJUKKAN: Kades Ranggon menunjukkan ruangan Polindes yang terlihat kumuh, belum lama ini.(HERI PURNAMA/SUMEKS)

DARMARAJA – Sarana Olahraga (SOR) di Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja masih minim. Lemahnya sarana olahraga itu menjadi penghambat bagi masyarakat terutama para pemuda desa tersebut.

Hal itu menjadi salah satu faktor sulitnya para pemuda untuk mengembangkan potensi kemampuannya dalam bidang olahraga. Sehingga menjadi bahan pemikiran pemerintah desa untuk mencari solusi agar wilayahnya menjadi desa yang punya berbagai fasilitas termasuk sarana olahraga.

Kepala Desa Ranggon, Oo Somantri, menyebutkan, desa yang dipimpinnya itu memang tidak punya sarana olahraga yang cukup. Oleh sebab itu sulit memang untuk menggali potensi atlet di desa tersebut.

“Dengan minimnya sarana olahraga, bagaimana mau menggali potensi para pemuda disini,” katanya saat di wawancarai di ruangannya, kemarin (9/8).

Dikatakan, pihak desa bisa saja membuat ajuan untuk sarana tersebut kepada pihak terkait, atau memanfaatkan anggaran bantuan dari berbagai sumber. Namun tidak adannya tanah kas desa yang layak untuk dijadikan sarana olahraga seperti gedung olahraga (gor), hal itu menjadi faktor yang menyumbat pembangunannya.

“Saya bingungnya untuk pengadaan tanah, hal ini perlu ada solusi dari pihak terkait agar pihak desa bisa punya tanah yang layak untuk prmbangunan sarana olahraga,” kata dia.

Dalam hal ini, pihak desa meminta pihak terkait untuk ikut mambantu mencarikan solusi terkait permasalahan itu, sebab kehadiran sarana olahraga sangat penting.

Dia menilai, dengan adanga sarana olahraga yang memadai, maka setidaknya akan muncul hobi berolahraga dikalangan pemuda. Dan hal itu bisa mengalihkan atau mengendalikan kenakalan remaja yang bisa merugikan dirinya sendiri dan orang lain.
“Kehadiran sarana olahraga itu sangat penting,” kata dia. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.