oleh

Spanduk Hilang, Timses Meradang

CONGGEANG – Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang Irwansyah Putra-Sidik Jafar Kecamatan Conggeang, meradang. Pasalnya, spanduk paslon IP-Sidik Jafar di Dusun Kawungluwuk RT 08 RW 4 Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang, raib dari tempatnya dipasang.

Diperkirakan, spanduk berukuran 1,5 x 7 meter itu, hilang pada Rabu (7/3) di atas pukul 23.00. “Soalnya, ketika saya melintas pukul 23.00, spanduk IP-Sidik Jafar, masih ada pada tempatnya. Kemungkinan, hilangnya spanduk lebih dari pukul 23.00,” ujar Ketua Tim pemenangan IP-Sidik Jafar Asep Hidayat saat ditemui Sumeks, Kamis (8/3).

Asep mengaku tidak tahu pasti penyebab hilangnya spanduk itu. Apakah karena tertarik kendaraan atau sengaja ada yang membawa dan melepasnya. “Di lokasi hanya ada tali plastik yang terputus sisa dari pengikat spanduk,” jelasnya.

Dikatakan Asep, spanduk itu dipasang oleh tim pemenangan pada Senin (5/3) lalu. Namun, baru dua hari terpasang, spanduk itu hilang.

“Kami sangat menyayangkan hilangnya spanduk itu. Kami telah melapor ke Panwacam Conggeang pada Kamis (8/3) sekitar pukul 11.50 siang. Mudah-mudahan Panwascam dapat bertindak cepat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Conggeang Tatang membenarkan adanya laporan kehilangan spanduk dari tim pemenangan IP Sidik Jafar. Laporan itu, ditindaklanjuti dengan memberitahukan kejadian itu ke Panwaskab Sumedang.

Namun, kata Tatang, karena laporan itu kurang memenuhi syarat materil, jadi tidak bisa disebutkan sebagai sebuah pelanggaran. “Jika ingin disebut sebuah pelanggaran, maka harus dipenuhi dulu syarat materil yang telah ditentukan. Misalnya, terdiri dari saksi, terlapor ataupun lainnya,” terangnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed