Sport Centre Selesai Akhir Tahun

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Sport Centre Selesai Akhir Tahun

TINJAU LOKASI: Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang Gungun Ahmad Nugraha mendampingi Bupati Eka Setiawan meninjau lokasi pembangunan Sport Center.

Untuk Fase Pertama

KOTA – Tekad Kabupaten Sumedang untuk membangun Sport Center, bukan hanya keinginan saja. Tetapi tahun ini, sudah mulai direalisasikan dengan melakukan penataan di sekitaran Cigugur Kelurahan Kotakulon Sumedang Selatan, dan bahkan pengerjaanya hampir rampung.

Menurut Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang Gungun Ahmad Nugraha, proses penataan kawasan Sport Center di Cicgugur sudah dimulai beberapa bulan lalu.

“Pembangunan beberapa bangunan dan infrastruktur lainnya, dan fase pertama selesai akhir tahun,” terang Gungun yang mendampingi Bupati Eka Setiawan meninjau lokasi, kemarin (31/10).

Proses pembangunan sendiri, lanjut Gungun akan dilaksanakan dalam dua fase. Untuk fase pertama yang saat ini sedang dilakukan. “Untuk fase pertama ini biaya dianggarkan sebesar Rp 10 miliar,” katanya.

Sementara untuk fase dua, dilakukan tahun 2018 dengan anggaran sebesar kurang lebih Rp 20 miliar. Termasuk di dalamnya untuk pembebasan lahan yang akan dijadikan jalan akses masuk ke areal Sport Center, dari Jalan Kutamaya.

“Untuk pembebasan lahan sendiri dianggarkan sebesar Rp 10.5 miliar,” terang Gungun.

Lebih lanjut dikatakan Gungun, akan ada beberapa venue yang dibangun di kompleks Sport Center. Untuk tahap awal yang menjadi prioritas pembangunan adalah lapangan atletik dengan lintasan skala nasional bahkan mungkin internasional. Selain itu, akan dibangun juga tribun bagi penonton dengan kapasitas sekitar 400 orang.

Sejauh ini, lanjut Gungun, Sumedang memang belum memiliki sarana olahraga yang refresentatif. Sehingga keberadaan Sport Center ini nantinya akan menjadi kebanggaan warga Sumedang, sekaligus dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Sumedang. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.