Sumedang Hebat Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sumedang Hebat Untuk Kesejahteraan Masyarakat

FOTO-FOTO : Bakal calon bupati Irwansyah Putra dan Bakal calon wakil bupati Sidik Jafar. (SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

Peliput/Editor: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Daftar di KPU, IP-Jafar Makin Optimis

KOTA – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Sidik Jafar, mengaku lega telah menyelesaikan pendaftaran pencalonannya untuk Pilkada Sumedang 2018 ke KPU Sumedang, kemarin (10/1). Pendaftaran kandidat bakal calon wakil bupati Sidik Jafar bersama calon bupatinya Irwansyah Putra, diikuti ribuan pendukungnya dari Partai Golkar, PDI Perjuangan beserta relawan dan simpatisannya.

Diawali dengan melakukan pemberian santunan terhadap anak yatim, lalu ziarah ke salah satu makam karuhun di Kabupaten Sumedang. Setelah itu, rombongan Irwansyah Putra dan Sidik Jafar melanjutkan berkinvoi ke Masjid Agung Sumedang untuk melakukan salat dzuhur berjamaah. Dan selanjutnya bertolak ke Kantor KPU Sumedang.

“Alhamdulillah pendaftaran tadi berjalan lancar. Setelah ini kami akan terus lakukan konsolidasi internal termasuk sayap partai Golkar. Kami akan lakukan itu per dapil,” kata Jafar kepada Sumeks.

Jafar juga menerangkan, dirinya sudah sepakat dan slogan yang sebelumnya di bawa oleh Irwansyah Putra, yakni Sumedang Hebat (Hidup Enak Berbudaya, Amanah dan Taqwa).

“Dari slogan itu, out put nya tentang kesejahteraan masyarakat,” ujarnya
Sementara itu, kandidat bakal calon bupati Irwansyah Putra menambahkan, jika dirinya bersama Sidik Jafar terpilih untuk memimpin Sumedang, pihaknya akan segera melakukan beberapa program unggulan. Salah satunya pengentasan kemiskinan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Hari ini, Kabupaten Sumedang kan seksi. Sedang dilihat dan disorot oleh banyak investor. Jadi kalau investor bisa masuk, syaratnya ya nanti 50 persen tenaga buruh itu harus warga Sumedang. Dan syarat keduanya itu pendidikannya harus minimal SLTP,” terangnya.

Ada pun alasan Irwansyah agar salah satu syarat penerimaan karyawan di sejumlah investor nanti harus tamatan SLTP, guna mengantisipasi bilamana ternyata pendidikan di Kabupaten Sumedang ini masih banyak yang tamatan SLTP.

“Sedangkan kaitan dengan keuntungan bagi investornya, ya kita fasilitasi di dalam perizinannya nanti. Dan itu tanpa menggunakan biaya,” sebut IP.

Di luar itu, Irwansyah Putra beserta Sidik Jafar merasa yakin jika koalisi Banteng Beringin tersebut, dapat memenangkan Pilkada Sumedang 2018 yang akan diselenggarakan di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Untuk Pilkada ini kami Optimis. Karena dua partai besar (PDIP-Golkar) berkoalisi dan bersatu. Dan jumlah pengurus di kami ini, dibandingkan dengan partai lain itu cukup besar. Dan jumlahnya itu bisa satu berbanding lima. Dan itu bisa menjadi dasar bagi kami untuk menang di Pilkada 2018,” tandasnya. (bay/adv)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.