oleh

Sumedang Siapkan KBM Tatap Muka

10 Kecamatan Masuk Zona Hijau

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Setelah Kabupaten Sumedang berada dalam kondisi nol kasus Covid-19, Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir, langsung mempersiapkan teknis Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka.

Menurutnya, sekolah yang boleh menggelar KBM tatap muka, adalah yang berada di wilayah zona hijau. Atau, wilayah kecamatan yang tidak pernah ada kasus positif Covid-19. “Ada sekitar 10 kecamatan di Sumedang yang masuk zona hijau tersebut,” tutur Dony, Senin (3/8).

Dikatakan, pihaknya akan mengikuti kebijakan gubernur terkait sekolah yang boleh buka di zona hijau tersebut. “Namun kami akan mempersiapkan secara matang terlebih dahulu sebelum membuka kembali sekolah,” tegasnya.

Dony menjelaskan, Pemkab Sumedang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, akan menentukan dulu, sekolah mana saja yang masuk zona hijau. Lalu mempersiapkan protokol kesehatan di sekolah tersebut. Kemudian, menentukan teknis belajar tatap muka di sekolah.

“Disdik Sumedang sedang berkoordinasi dan berkomunikasi dengan provinsi terkait dengan kebijakan ini. Jadi kami perlu waktu untuk mempersiapkannya,” ujarnya.

Dijelaskan, pembukaan sekolah akan dilakukan secara bertahap dari mulai tingkat SMA/SMK, kemudian tingkat SMP, SD, TK dan PAUD. “Kedua, kami siapkan aturan mainnya bagaimana jika ada guru atau siswa yang tinggal di zona hijau tapi sekolahnya di zona merah, atau sebaliknya, nanti ada kajian teknisnya,” katanya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 komentar

  1. Saya setuju dengan KBM Tatap Muka segera dilaksanakan kembali tapi dengan Protokol Kesehatan yang ketat, karena akan meringankan beban orang tua dari berbagai hal.

  2. Enggal2 lah pak haji…..hawatos orang tua murid,,nya ngurus sawah,nya ngurus caroge,nya ngurus seuseuheun,geroheun,di tambih ngerjakeun tugas budak da sd keneh…..teu acan nu gaduh domba mh,hayam,entog…..wah karunya we pokona mh eta ibu2……

News Feed