oleh

Sumedang Target 10 Besar di Porda 2022

SUMEDANGEKSPRES.COM – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, meminta kepada seluruh cabang olahraga (cabor) memiliki target tinggi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar Tahun 2022 nanti. Pada ajang tersebut, dirinya menargetkan minimal Kabupaten Sumedang bisa masuk dalam 10 Besar.

“Target kita harus lebih baik dari Porda sebelumnya. Pada Porda 2014 kita rangking 16, alhamdulillah 2018 kita rangking ke-12. Sekarang kita targetkan minimal masuk sepuluh besar pada Porda 2022 mendatang. Itu harus,” ujar wabup, kemarin (11/8).

Baca juga :

Fenomena Naiknya Penggemar Olahraga Bersepeda Terjadi Juga di Pedesaan

Dikatakan wabup, pelaksanaan Porda 2022 Jabar akan dimulai dengan babak kualifikasi pada bulan Desember 2020 sampai bulan Mei 2021. Namun disisi lain, Kabupaten Sumedang juga harus menyiapkan Musorkab Pengurus KONI baru, untuk kepengurusan periode 2020-2025.

“Saya sarankan Musorkab ditunda, jangan sampai di tengah perjalanan tiba-tiba ada pergantian kepengurusan dalam menghadapi Porda. Saya berharap Musorkab paling lambat dilaksanakan Juni 2021 setelah babak kualifikasi ini selesai,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Sumedang H Ali Bajri mengatakan, KONI sebagai organisasi prestasi cabang olahraga, membawa amanat dari pemda untuk mencetak atlet berprestasi dari cabor yang ada untuk diikut sertakan di event regional, nasional maupun internasional.

Apa yang diharapkan Pemda, kata Ali, bagi KONI tidak ada alternatif lain selain melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar target tersebut bisa tercapai dan semua atlet solid, mempunyai motivasi, patriotisme dan rasa memiliki terhadap daerah untuk berjuang pada ajang Porda 2022 mendatang.

“Insya Allah apa yang diamanatkan Wakil Bupati menjadi pegangan kami untuk ditindaklanjuti mempersiapkan diri agar babak kualifikasi bisa berhasil. Sehingga, target 10 besar bisa terealisasi. Mohon doa restunya demi nama baik Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Dijelaskan, tidak kurang dari 650 orang atlet dari 37 cabang olahraga akan mengikuti babak kualifikasi. Dari hasil babak kualifikasi ini nantinya akan dirangking untuk diikutsertakan pada ajang Porda 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

“Porda 2022 harus selektif, nanti kita akan adakan seleksi Porda, bukan Porda rekreasi tapi Porda prestasi artinya setiap cabor para atlit yang diberangkatkan harus punya target mendapatkan medali” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed