oleh

Sumsel Siapkan 200 Anggota Linmas

Untuk PAM TPS

KOTA – Kecamatan Sumedang Selatan menggelar apel besar Pelindung Masyarakat (Linmas) tingkat Kecamatan Sumedang Selatan.
Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Dilam merupakan persiapan menjelang Pemilukada yang akan dilakukan tanggal 27 Juni 2018.

Camat Sumedang Selatan Heri Dewantara mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah Linmas se Kecamatan Sumedang Selatan untuk melakukan pengamanan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diwilayahnya.

“Untuk Pilkada 2018, kita ada persiapan kaitan dengan PAM TPS. Dimana kami memiliki sebanyak 135 TPS yang nanti dijaga oleh dua anggota linmas,” kata Heri kepada Sumeks, Selasa (23/1).

Setelah mempersiapkan rencana pengamanan TPS, lanjut Heri, pihaknya akan segera mengambil foto untuk anggota Linmas yang akan menjaga di TPS.

“Lalu dilanjutkan dengan pemotoan kartu anggota untuk Linmas,” sebut Heri.
Heri juga menerangkan, dari jumlah 300 orang Linmas yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan, tidak semuanya diikut sertakan untuk menjaga TPS di Pilkada 2018 nanti.

“Untuk PAM TPS kami siapkan sekitar 200 Linmas. Jadi, nanti juga ada PAM Wilayah Desa (Wildes) dan PAM TPS,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Dilam menambahkan, pihaknya akan melakukan simulasi pengamanan TPS kepada para anggota Linmas.

“Nanti kami akan lakukan simulasi pelatihan pola pengamanan TPS,” tutur Dilam.

Dikatakan Dilam, pihak Polsek Sumedang Selatan juga telah menyiapkan sejumlah personil untuk turut membantu mengamankan TPS. Semuanya tersebar di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan.

“Ada 35 personil dari Polsek Sumedang Selatan untuk pengamanan. Rencananya, untuk mengamankan TPS di Kecamatan Sumedang selatan,” tandasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed