Sutandi Purnomosidi Pimpin APPBI

Direktur Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi terpilih sebagai Ketua DPD APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) Jawa Timur, dalam Musyawarah Daerah yang berlangsung di Four Points Hotel by Sheraton Surabaya tadi siang.

Menurut Sutandi, banyak hal yang akan dia lakukan untuk kemajuan industri pariwisata, khususnya wisata belanja di Jawa Timur. Fokus utama adalah membangun brand image Surabaya dan Jatim sebagai destinasi shopping utama di Indonesia.

”Jadi nanti warga kota ini tidak lagi memilih Singapura atau negara lain sebagai tujuan belanja mereka. Kota dan propinsi ini punya potensi yang sangat baik,” jelasnya.

Selama ini Surabaya sebagai ibukota Jatim memang telah sukses menjadi tujuan shopping bagi masyarakat Indonesia Timur. Namun dengan segala potensi yang ada, pria perlente itu menganggap hal tersebut belum cukup.

”Itu karena kita (mal di Jatim) memiliki segalanya. Mal high class kita tidak kalah tenant-nya dengan mal di negara lain. Begitu juga mal yang berbasis grosir, harganya sangat bersaing. Untuk mal segmented pun, seperti komputer dan gadget kita juga sudah ada,” jelas dia.

Dengan mengoptimalkan segala lini, termasuk membangun kerjasama antar pusat perbelanjaan, Sutandi yakin dalam waktu dekat posisi Surabaya dan Jatim akan semakin baik di mata wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara.

Nama Sutandi sendiri tidak asing bagi industri pariwisata di provinsi yang kini dipimpin oleh Soekarwo. Berkecimpung di dunia mal dan properti sejak 21 tahun lalu, membuat penghobi travelling itu paham kondisi pariwisata, khususnya wisata belanja.

”Sebenarnya permintaan agar memimpin APPBI Jatim ini sudah ada sejak enam tahun lalu.

Tapi karena tengah fokus membangun Pakuwon, maka baru saat ini tawaran itu baru bisa saya jalankan,” jelasnya.

Lewat tangan dinginnya, Sutandi sukses menyulap Pakuwon menjadi salah satu developer mal dan properti besar yang disegani di negeri ini. (JPNN/pda)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.