Syukuran Pemanfaat Program Pamsimas 2017

Syukuran Pemanfaat Program Pamsimas 2017

FT A BERIKAN BANTUAN: Secara simbolis Bunda Niknik memberikan bantun sembako kepada perwakilan warga Desa Padaasih Kecamatan Conggeang. (IST.USEP/SUMEKS)

PEWARTA: USEP ADHIWIHANDA/SUMEKS

Bunda Niknik Berbagi pada Warga Desa Padaasih

CONGGEANG – Untuk kesekian kalinya, Nik Martakirana berbagi kepada warga yang membutuhkan. Tokoh wanita Sumedang yang akrab disapa Bunda Niknik ini, membagikan sembako kepada warga Desa Padaasih Kecamatan Conggeang, khususnya pada yang sudah jompo dan anak yatim.

Menariknya, aksi sosial yang dilakukan Bunda Niknik beserta keluarga besarnya, digelar dalam acara Syukuran Pemanfaat Program Pamsimas 2017. Kegiatannya berlangsung di Dusun Hambawang Desa Padaasih, Sabtu (13/1) malam. Bahkan acara tersebut, disertai dengan hiburan Wayang Golek Purwa Harja Ki Dalang Aceng Kusnandar Sumedang.

Menurut Bunda Niknik, hal ini dilakulannya karena mempunyai rasa kebersamaan dengan warga Desa Padaasih. Dirinya pun berharap, dari acara yang digelar ini akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik.

“Saya berharap masyarakat di Desa Padaasih ini SDM-nya lebih meningkat lagi. Dan begitu juga dengan pemerintahan mungkin bisa melirik ke sini,” ujarnya di sela-sela acara.

Dikatakan Bunda Niknik, yang terlibat dalam kegiatan ada dari Koordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Padaasih, Agus Samsudin beserta tim panitianya.

“Ada pa Agus dengan tim panitia. Saya hanya selaku donatur, terus saya juga ingin berbagi dengan di sini. Mudah-mudahan juga masyarakat di sini lebih maju lagi,” harapnya.

Selain itu, rasa ingin berbagi Bunda Niknik tak hanya kepada warga yang membutuhkan saja. Masyarakat yang menonton hiburan Wayang Golek juga mendapatkan santunan. Bahkan seorang pedagang kerupuk bangreng diborongnya untuk dibagikan kepada warga yang hadir dalam acara.

Di samping itu, masyarakat setempat bagitu antusias dengan acara sosial yang dilangsungkan dengan hiburan ini. Ucapan terima kasih pun terus diucapkan selain dari penerima manfaat dan panitia pelaksana. Apresiasi juga disampaikan Pemerintah Desa Padaasih atas dorongan yang diberikan Bunda Niknik beserta keluarga besarnya itu. Acaranya juga, dihadiri perwakilan Muspika Conggeang dan perwakilan Muspida Sumedang. (sep/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.