oleh

Taati Protokol Kesehatan, Amalkan 4 M

SUMEDANGESKPRES.COM – Bertambahnya pasien virus korona (Covid 19) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), menandakan penyakit mematikan tersebut masih berada di sekitar lingkungan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Untuk itu, kesiapsiagaan paska Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harus kembali ditingkatkan. “Masa AKB bukan berarti sudah terbebas dari virus korona, justru dengan AKB ini, masyarakat harus semakin waspada dengan mematuhi protokol kesehatan,” tegas Kepala Desa Cimalaka, Dadang Suryana didampingi Sekdes, Yudi Budiawan ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, kemarin (28/7).

Sekdes mengatakan, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan program 4 M. Yakni, menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas, menjaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan.

Baca juga :
Tidak Ada Gejala Klinis, EL Akhirnya Diperbolehkan Pulang

“Kami juga mengintensifkan kembali Satgas Penanganan Covid Tingkat Desa, juga masyarakat di lingkungan agar tetap mewaspadai Covid, dalam hal ini kita bersinggungan dengan salah satu warga di desa tetangga maupun warga tetangga kecamatan yang positif Covid,” ujar Yudi

Penyuluhan ini, kata dia, terus digalakan baik itu wilayah dusun RT-RW, juga di tingkat desa. Pihaknya juga melakukan pengawasan kontroling ke tiap wilayah. “Kami harapkan warga Desa Cimalaka waspada dan mudah-mudahan di Desa Cimalaka tidak ada yang positif,” harap dia.

Baca juga :
Zona Merah Dilarang Shalat Idul Adha

Dalam kaitan dengan Hari Raya Idul Adha, pihak desa sudah memberikan surat edaran kepada aparatur kewilayahan, untuk menjaga kondusifitas dan menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan Idul Adha.

Terkait keberadaan pasar di Cimalaka, pihaknya menyiagakan Satlinmas untuk berkeliling dan mengimbau para pedagang tetap menggunakan jarak dan mencuci tangan. “Kami sudah menyiapkan tempat untuk cuci tangan dan diharapkan ketika transaksi tidak ada kontak fisik antara penjual dan pembeli. Dan juga harus menjaga jarak serta menggunakan masker,” imbau Yudi. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed