oleh

Tahu Sumedang Siap Difestivalkan

KOTA – Mengisi rangkaian hari jadi Sumedang yang ke 440, Panitia Hari jadi berkolaborasi dengan PHRI akan menggelar Festival Tahu Sumedang. Sebab Tahu sudah menjadi ikon tersendiri bagi Sumedang. Bahkan kuliner khas Sumedang ini sudah dikenal di seluruh daerah Indonesia.

Ketua Panitia, Dicky Rubiana Abdullah mengungkapkan, festival ini akan melibatkan seluruh pengusaha tahu yang ada di Sumedang.
“Kegiatan ini kami melibatkan ratusan pengusaha tahu yang ada di Sumedang,” katanya.

Ia mengungkapkan, esensi dari kegiatan ini yakni mendongkrak usaha tahu Sumedang sebagai contoh usaha rakyat dan tetap eksis hingga kini. Dengan harapan mendorong industri ini bertahan bahkan hingga mendunia.

“Tahu Sumedang adalah contoh usaha rakyat yang tetap eksis. Harus ada dukungan penuh agar Tahu Sumedang bukan hanya bertahan, tapi juga bisa mendunia,” katanya.

Ia juga mengatakan perlunya akses modal dan pelatihan sumber daya manusia (SDM) agar usaha rakyat khususnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bisa tumbuh dan berdampak pada kebangkitan ekonomi rakyat.

“UKM harus diberikan prioritas akses modal dan pelatihan SDM. Dengan begitu, pengusaha baru bisa tumbuh lebih banyak sehingga ekonomi rakyat bangkit,” kata dia. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed