oleh

Tak Hanya Sekedar Aurat, Trend Masa Kini

HIJAB adalah pakaian yang biasa dipakai wanita muslim untuk menutupi auratnya. Bagi orang awam, masalah hijab mungkin dianggap masalah sederhana. Padahal sesungguhnya, masalah besar. Karena merupakan  perintah Allah SWT yang tentu didalamnya mengandung hikmah yang banyak dan sangat besar.

Dengan memakai hijab salah satu ciri perempuan sholehah untuk itu jangan sungkan dan malu untuk memakainya. Salah satu yang dialami oleh Haifa Nurghaida (21). Wanita berusia 21 tahun tersebut tidak pernah lepas dari memakai hijab.

Ia mengaku, dengan menggunakan hijab merupakan simbol seorang perempuan yang mampu menjaga kehormatannya.

“Apalagi sekarang dibulan Ramadhan harus senantiasa memakai hijab, agar pahala kita dibulan Ramadhan diterima Allah SWT,” katanya kepada Jateks kemarin.

Wanita kelahiran Sumedang tersebut mengungkapkan, banyak manfaat yang terkandung apabila seseorang menggunakan jilbab. Selain bisa mendekatkan diri kepada Allah juga akan dekat dengan batin yang bersih.

“Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah di dunia, karena berhijab merupakan salah satu anjuran yang diperintahkan Rasullullah SAW. Dan merupakan syariat agama yang harus dilaksanakan,” ucap gadis yang berkuliah di Unpad Jatinangor itu.

Bahkan, yang paling penting banyak manfaat apabila menggunakan hijab salah satunya mampu Mencegah Kanker Kulit. “Yang saya ketahui dengan menggunkan pakaian ketat plus terkena sinar matahari dalam waktu lama akan mengakibatkan kulit menderita kanker milanoma. Wanita berjilbab pasti memiliki pakaian yang longgar dan pasti terhindar dari bahaya ini,” ucap mahasiswa jurusan Fikom tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed