oleh

Tak Pakai Masker, Denda Menanti

Ada Positif, Sosialisasi Gencar Dilakukan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Jatinangor paska adanya warga Desa Sayang Kecamatan Jatinangor yang dinyatakan positif hasil swab test, aparat TNI dan Polri semakin gencar sosialisasi woro woro (imbuan) ke sejumlah titik keramaian. Salah satunya, ke pasar tradisional Resik Cibeusi, kemarin (27/7).

Kegiatan sosial dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) itu, dibarengi dengan sosialisasi denda bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker saat keluar rumah. Seperti diketahui, mulai kemarin, Pemprov Jabar menerapkan sanksi berupa denda sebesar Rp 150 atau sanksi sosial bagi warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Sebetulnya kegiatan memberikan imbauan (woro-woro) oleh gabungan TNI-Polri dalam rangka AKB di wilayah Jatinangor, rutin dilakukan. Mungkin hari ini (kemarin, red) akan lebih inten lagi karena ada warga Jatinangor yang terpapar korona,” kata Pawas Ipda Solihin yang juga Panit I Binmas Polsek Jatinangor.

Adapun, tempat yang dijadikan sasaran kepada pengunjung dan penjual di Pasar Resik Jatinangor Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor. Kegiatan itu melibatkan 4 personel Polri dan 1 personel TNI dari Koramil Cikeruh.

“Imbauan kami untuk tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan kebiasaan hidup sehat seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak atau social distancing, hand sanitizer,  dan physical distancing,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Solihin mensosialisasikan bahwa mulai kemarin, penggunaan masker wajib digunakan saat ke luar rumah dan akan dikenakan denda yang telah ditentukan bila tidak memakai masker.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya pihak kepolisian dan instansi terkait untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat dalam rangka diberlakukannya AKB sekaligus sosialisasi pemberlakuan denda bagi yang tidak menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatinangor,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed