Tak Sengaja, Dua Bocah Temukan Granat, Masih Aktif

Peliput/Editor: sobar bahtiar

Tak Sengaja, Dua Bocah Temukan Granat, Masih Aktif

TUNJUKAN LOKASI: Dua bocah SD menunjukkan lokasi ditemukannya granat manggis yang masih aktif di Dusun Warung Toge, RT 01 RW 05, Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, kemarin.(SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

KOTA – Masyarakat Dusun Warung Toge, RT 01 RW 05, Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, digegerkan dengan ditemukannya Granat Manggis yang masih aktif di halaman belakang sebuah mushola di dusun tersebut.

Informasi yang dihimpun Sumeks, awal mula ditemukan alat peledak tersebut, oleh seorang pelajar, Iman Ali Saefudin (11) dan Toyib Abdurrahman (11). Saat itu kedua bocah tersebut tak sengaja menemukan benda mencurigakan ketika sedang bermain di sekitaran lokasi tempat ditemukannya granat tersebut, Minggu (16/10).

“Pas lagi main, saya melihat ada barang yang aneh. Lalu saya kasih tau ke Iman, dan dilihat sama kami, ternyata itu Granat,” katanya kepada Sumeks, Minggu (16/10).

Karena takut granatnya meledak, kedua bocah tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada warga lain. Oleh warga lain, disarankan untuk melapor dan menyerahkan granat tersebut kepada anggota Linmas Desa Cibeureum Kulon, Karna (69).

“Iya, kami langsung serahkan granat itu ke pa Karna,” ujar Toyib.

Setelah Karna menerima Granat tersebut, ia langsung memberikannya kepada pihak berwajib di Polsek Cimalaka. Yang selanjutnya dibawa ke Polres Sumedang.

Ketika dikonfirmasi Sumeks, Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai, melalui Kasub Bag Humas, AKP Dadang Rostika, membenarkan adanya penemuan granat jenis mangga tersebut. Dan saat ini benda tersebut sudah berada tangan Polres Sumedang.

“Iya benar, kami telah menerima laporan itu, dan langsung amankan lokasi penemuan. Untuk sementara granat tersebut akan diurai dan dipisahkan antara granat dengan proyektilnya. Itu kita lakukan untuk keamanan. Kalau ternyata granat itu tidak berfungsi, maka kemungkinan akan dimusnahkan,” tutur AKP Dadang. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js