Tak Tahu Golkar-PDIP Pecah

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Tak Tahu Golkar-PDIP Pecah

WAWANCARA: Bupati Sumedang Eka Setiawan diwawancara wartawan disela-sela kunjungannya di Kecamatan Sumedang Selatan, kemarin.

Eka Nyatakan Setia Pada PKS

KOTA – Meski sebelumnya gagal diusung Partai Golkar, Bupati Sumedang Eka Setiawan menegaskan hubungan dirinya dengan para politisi Golkar terjalin baik. Pernyataan tersebut diungkapkan saat menjawab pertanyaan insan pers kepada bupati di sebuah acara yang digelar di Kecamatan Sumedang Selatan, kemarin (31/10).

Meski begitu, ketika ditanya adanya kabar koalisi antara Golkar dan PDIP di Sumedang diisukan pecah, Eka mengaku tidak tahu. Namun untuk di Jabar, bupati sudah mendengarnya.

“Saya juga baru tahu ini sekarang dari teman-teman media. Tapi sampai saat ini kalau silaturahmi dan hubungan tetap berjalan baik. Dengan siapa pun tetap harus berhubungan baik. Urusan politik dikesampingkan dulu karena semuanya punya kepentingan masing-masing,” ungkap bupati didampingi Istri Hj Hanne Eka Setiawan di hadapan wartawan.

Eka mengungkapkan, saat ini dirinya sedang fokus bekerja untuk terus menggenjot program pembangunan di akhir tahun. Namun untuk urusan politik, dirinya sudah intens dengan PKS. Bahkan dirinya menyatakan siap mendeklarasikan diri menjadi calon bupati Sumedang periode 2018-2023. Namun saat ini, masih menunggu rekomendasi dari partai pengusung yakni PKS.

“Nanti kita tunggu keputusan partai ya. Kita nunggu rekomendasi dulu dari DPP PKS,” ungkap Eka Setiawan.

Dirinya pun mengakui, jika kabar akan diusungnya oleh PKS, selama ini memang sudah menggema. Bahkan isu yang ramai dimasyarakat Eka akan disandingkan dengan Mohamad Agung Anugerah salah satu pengusaha asal Sumedang.

Namun untuk waktu deklarasi, Eka menegaskan akan dilakukan pada waktunya yang pas. Namun jika melihat tahapan pilkada, deklarasi bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Insya Allah, tunggu saja waktunya nanti. Nanti ada waktunya lah. Untuk wakilnya dengan siapa pun keputusan partai, saya siap,” imbuh Eka.

Namun demikian, Eka mengakui tentu saja deklarasi akan dilakukan setelah partai yang kini diyakini mengusung bupati Eka yakni PKS, 100 persen mendukungnya maju di pilkada. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.