Taman Endog Akan Jadi Tempat Parkir

Peliput/Editor: IST

Taman Endog Akan Jadi Tempat Parkir

LEBIH TERTATA: Taman Endog setelah ditata Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

KOTA – Kawasan Taman Telur, atau yang lebih dikenal masyarakat Sumedang dengan nama Taman Endog akan dijadikan areal parkir. Sebelumnya, selama proses pembangunan Pasar Sandang, kawasan Taman Endog dijadikan tempat penampungan sementara (TPS) pedagang.

Kepala Dinas Perhubungan Sumedang, Surrys Laksana Putra mengatakan, areal Taman Endog nantinya akan dijadikan lahan parkir. Baik roda dua maupun roda empat.

“Saat ini, untuk pengunjung Pasar Sandang memang belum memiliki areal yang memadai. Sehingga, lahan eks TPS atau yang lebih dikenal dengan sebutan Taman Telur akan dibangun untuk areal lahan parkir,” kata Surrys kepada awak media, Kamis (21/12).

Bukan hanya areal Taman Endog, rencananya aeral parkir juga akan lebih luas hingga ke bangunan bekas eks Polsek Sumedang Utara. Menurutnya, jika pembangunan lahan parkir hanya mengandalkan bekas Taman Endog, kemungkinan besar manuver untuk kendaraan akan sulit.

“Jadi pembangunan perlu diperlebar hingga bangunan eks Polsek Sumedang Utara,” tandasnya.

Surrys menuturkan, pihaknya juga mengusulkan bangunan untuk parkir tersebut bisa dibangun beberapa lantai. Sebab, kedepannya akan semakin banyak kendaraan dan otomatis perlu lahan parkir lebih banyak juga.

“Jadi jangan tanggung-tanggung, kalau untuk kemajuan Sumedang tidak ada salahnya kita buat areal parkir yang representatif. Mengingat, selama ini kita memang belum memilikinya,” ucapnya.

Selain itu, Surrys menambahkan, untuk memudahkan masyarakat yang akan belanja ke Pasar Sumedang, sebaiknya dibuatkan jembatan yang menghubungkan bangunan parkir ke Pasar Sandang. “Masyarakat tak perlu turun kembali kebawah pasca memarkirkan kendaraan,” tutupnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.