oleh

Tanpa Iring-Iringan,Widodo-Sonia Daftar ke KPU

Dongkrak Potensi Wisata dan Pemakmuran Sarana Ibadah Salah Satu Program Unggulan

KOTA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang Kompol (purn) H Setya Widodo SH dan Sonia Sugian SH, menjadi pendaftar pertama ke KPU Sumedang, dalam mengikuti kontestasi Pilkada Sumedang 2018.

Dalam pendaftaran kemarin (8/1), pasangan Widodo-Sonia tampak berbeda dengan penyerahan berkas dukungan yang dilakukan pada 25 Novembr 2017 lalu yang dihantar ribuan pendukungnya. Namun kemarin, pasangan bakal calon bupati jalur perseorangan tersebut hanya diantar oleh LO dan keluarga saja.

“Kami sengaja tidak membawa relawan untuk pendaftaran kali ini. Karena kami tidak ingin terlalu tampak pesta pora di pilkada ini. Untuk sekedar silaturahmi dengan relawan kan sudah kami lakukan di penyerahan berkas waktu itu,” kata Sonia kepada Sumeks.
Selain itu, Sonia juga menyebutkan jika saat ini para relawan dan pendukungnya terus difokuskan untuk menjaring dukungan guna menghadapi masa perbaikan.

“Dari kemarin kami memang sudah koordinasi dengan para relawan. Bahkan setiap korcam dan kordes awalnya ada yang ingin ikut. Tapi kami meminta kepada mereka lebih baik fokus untuk perbaikan,” ujarnya.

Walaupun sejumlah kandidat lain melakukan pendaftaran dengan jumlah massa yang banyak, menurut Sonia, itu merupakan hak politik dari masing-masing calon.

“Ya, itu hak mereka. Khususnya yang dari partai politik. Mereka kan hanya sekali saat ini saja mendapat moment penting seperti ini. Kalau kami kan kemarin sudah,” jawabnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Sumedang Setya Widodo mengungkapkan, terkait masalah kekurangan jumlah dukungan yang mencapai sekitar 45 ribu dikali dua menjadi 90 ribu, pihaknya siap untuk menutupi kekurangan tersebut.

“Insya Alloh pada waktunya akan terselesaikan. Karena masih ada beberapa hari lagi. Waktu penyerahan itu kan tanggal 18 -20 Januari 2018. Kami sudah antisipasi segala kekurangn ini sebelumnya,” sebutnya.

Widodo juga membeberkan, salah satu program yang akan dilakukan jika dirinya menjadi bupati Sumedang adalah mendongkrak potensi wisata yang ada di Sumedang.

“Kami akan prioritaskan tentang seni budaya dan potensi wisata alam. Hal itu perlu diangkat, agar bisa menarik wisatawan dari lokal hingga internasional. Karena jika destinasi wisata digali, itu akan menaikan PAD,” tuturnya.

Tak hanya itu, Widodo dan Sonia juga akan menjadikan pemakmuran sarana ibadah sebagai salah satu program unggulannya.
“Kita ingin bangun seribu masjid, bahkan akan kita bantu dalam penerangan listrik tempat ibadah. Saya sudah menuangkan itu kedalam visi misi yang sudah kami serahkan kepada KPU. Insya Alloh akan kami laksanakan dan pertanggung jawabkan,” tandasnya. (bay/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed