Tapem Cimalaka Lakukan Monitoring

Peliput/Editor: atep bimo

Tapem Cimalaka Lakukan Monitoring

MONITORING: Pemerintahan Kecamatan Cimalaka melalui Sie Tata Pemerintahan (Tapem) saat melakukan monitoring ke seluruh kantor desa, kemarin. (ATEP BIMO/SUMEKS)

Tapem Cimalaka Lakukan Monitoring
CIMALAKA – Pemerintahan Kecamatan Cimalaka melalui Sie Tata Pemerintahan (Tapem) melakukan monitoring ke seluruh kantor desa. Monitoring dilakukan untuk mengetahui kinerja aparatur pemerintahan desa. Terutama, terkait dengan pekerjaan tapem.

Pelaksana Seksi Tapem Kecamatan Cimalaka, Suhena mengatakan sekarang ini di Kecamatan Cimalaka telah dilaksanakan perangkat desa baru. Sebutnya, pelantikan sendiri dilakukan sesuai hasil seleksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kita melakukan monitoring, sejauhmana kinerja perangkat desa dengan SOTK yang baru,” kata Suhena saat berkunjung monitoring ke kantor Desa Trunamanggala, Rabu (27/7).

Suhena menyebutkan dari 14 desa di Kecamatan Cimalaka, timnya baru melakukan monitoring ke 5 desa. Lima desa itu, kata dia, masing-masing Desa Padasari, Citimun, Cikole dan Desa Trunamanggala serta Desa Naluk.

Dikatakan Suhena, kegiatan tim monitoring pada sekarang ini memasuki hari kedua.
“Kita melakukan monitoring secara bergilir ke desa-desa dalam beberapa hari ke depan,” sebutnya.
Disebutkan, dari hasil monitoring itu akan diketahui kinerja para perangkat desa baru. Apakah kinerjanya sudah optimal atau belum. Selain itu, sambungnya, juga dilakukan penerangan bagaimana supaya kinerja itu bisa ditingkatkan.

“Demikian pula dengan jabatan sekretaris desa (Sekdes). Terutama, sebagai koordinator dari para perangkat desa masing-masing. Dari situ akan diketahui sejauhmana dalam mengkoordinir kerja para perangkatnya,” jelasnya.

Suhena menyebutkan, dalam melakukan pekerjaan, perangkat desa tidak selalu harus menunggu perintah atau instruksi dari atas. Terutama, bagi seluruh kepala dusun. Kata dia, mereka harus lebih mengetahui keinginan dan kebutuhan masyarakatnya sendiri.(atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.