Teater Wani SMA PGRI Juara 2 Jabar

Peliput/Editor: IMAN NURMAN/SUMEKS

Teater Wani SMA PGRI Juara 2 Jabar

FOTO BERSAMA: Tim Teater Wani dari SMA PGRI Parakanmuncang foto bersama setelah mendapat piagam juara kedua FDM Tingkat Jabar dan Banten, kemarin. (IST)

Hadiah di Hari Guru Nasional

CIMANGGUNG – Bersamaan Hari Guru Nasional, prestasi membanggakan diraih siswa-siswi SMA PGRI Parakanmuncang (SMAPP). Pasalnya, dua eskul-eskul SMA tersebut, meraih gelar juara pada ajang kompetisi yang berbeda.

Ekstrakurikuler (Eskul) Tarung Derajat (Boxer) meraih juara pertama kategori Seni Gerak Putri dalam rangka HUT 30 Tahun Satlat IKOPIN Jatinangor.

“Alhamdulilah, siswa-siswi kami meraih prestasi yang membanggakan untuk Eskul Boxer ini. Meski baru berdiri beberapa bulan, namun mampu bersaing dengan sekolah lain yang jauh lebih dulu berdiri eskul Boxer-nya,” ujar Wakasek Kesiswaan SMA PGRI Parakanmuncang Iman Mardiana SS kepada Sumeks, kemarin.

Selain Eskul Boxer, kata Iman, yang membanggakan lainnya adalah Eskul Teater. Setelah tiga tahun berdiri dan beberapa kali mengikuti kompetisi teater di tingkat provinsi dan kabupaten, akhirnya pada Minggu (25/11), Teater Wani SMAPP meraih juara kedua ajang Festival Drama Musikal tingkat pelajar se-Jawa Barat dan Banten.

“Meraih Juara 2 pada ajang tingkat Provinsi Jabar dan Banten, merupakan suatu kebanggan bagi kami. Sebab, banyak peserta lain dari Kabupaten/kota di Jawa Barat dan Banten yang ikutan. Dan Alhamdulillah anak-anak kami meraih 8 kategori juara,” katanya.

Di antaranya, masuk nominasi penata gerak, nominasi artistik, juara 1 kategori musik, juara musik orisinil, dan masuk nominasi sutradara terbaik. “Kemudian, juara 2 aktor terbaik, juara 2 aktris terbaik, dan juara 2 peserta terbaik. Jadi, totalnya 8 kategori diraih oleh anak-anak Teater Wani,” katanya.

Kepala SMA PGRI Parakanmuncang Ellyna Herlina SPd mengapresiasi perjuangan anak didiknya dalam ajang kompetisi Boxer dan teater. Menurut Ellyna, perjuangan anak-anak teater dan Boxer tidak akan sukses tanpa bantuan guru-guru pembina eskul.

Dia pun mengucapkan selamat kepada anak anak Teater Wani dan Eskul Boxer, yang telah membawa harum sekolah dan Kabupaten Sumedang di kancah Provinsi Jawa Barat.

“Karena proses tidak akan mengkhianati hasil, kami yakin usaha dan perjuangan anak-anak kami akan dibalas dengan prestasi. Lanjutkan dan terus berkreasi untuk anak-anak ku SMA PGRI Parakanmuncang,” tandasnya. (imn)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.