Tenggak 30 Sachet Komix, Biar Bisa Mabuk

Tenggak 30 Sachet Komix, Biar Bisa Mabuk

Mabok Komix.(Asep Herdiana)

PEWARTA: asep herdiana

KOTA – Masyarakat Kabupaten Sumedang saat ini digemparkan dengan aksi para pemuda yang kerap menenggak obat batuk cair dalam kemasan dalam jumlah besar. Akibatnya, tak sedikit dari mereka yang mabuk bahkan berlaku aneh.

Trend yang terjadi enam bulan belakangan ini, membuat sejumlah warga resah. Takut-takut anaknya menjadi korban pergaulan ini dan mencobanya di rumah. Sebab, dengan mengkonsumsi obat batuk cair dalam jumlah banyak bisa mabuk hingga fly. Tingkah mereka ini sangat meresahkan warga masyarakat.

Camat Sumedang Utara, Dikdik Syekh Rizky, menuturkan banyak laporan dari masyarakat terkait banyak kelompok pemuda sekitaran Tegal Kalong bergerombol dan mabuk minuman obat batuk merk Komix.

“Ada laporan masyarakat mereka memasukkan 30 sachet obat batuk Komix ke dalam air mineral botol ukuran sedang. Kemudian mengkonsumsinya bergerombolan 5 sampai 6 pemuda. Sempat ditegur oleh Pol PP dan aparat binmas polisis setempat, ” ungkapnya.

Ia mengatakan, salah seorang petugas keamanan sempat mengintrogasi kepada sejumlah pemuda yang memakai Komix untuk mabuk ini. Kata sejumlah pemuda itu, mengkonsumsi dengan jumlah banyak dunia seakan plong.

“Pengakuan mereka seperti itu. Kalau pake sedikit gantung katanya. Tingkah mereka sudah meresahkan masyarakat. Karena kasus pencurian kerap terjadi akibat ulah pemuda-pemuda yang mabuk ini. Kita khawatirkan nanti mereka akan berbuat lebih nekat lagi akibat pengaruh dari mengkonsumsi obat batuk komix ini. Malahan petugas satpam di Disdik sempat memergoki mereka saat membuka laci di gerobak dagangan yang biasa berdagang di sekitar kantor kecamatan, ” ungkapnya.

Demi mencegah perkumpulan pemuda tanggung ini, lanjut Camat, pihaknya sudah membentuk Tim mengantisipasi pesta mabuk pemuda. Selanjutnya, pihaknya melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

“Ini kan obat-obat legal yang tidak dilarang penjualannya. Mana bisa kita larang orang berjualan. Kita sudah kumpul dengan tokoh masyarakat dan pemuda untuk mengantisipasi masalah ini. Setiap malam kita lakukan ronda ke lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi tempat berkumpul pemuda untuk pesta Komix tersebut,” paparnya. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.