oleh

Terjun Sebelum Finish, Paragliding Jadi Tontonan

CISITU – Atlet Paralayang menjadi tontonan warga saat salah seorang atlet mendarat sebelum finish di area pesawahan warga di Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, kemarin. Meski even Paragliding yang diikuti beberapa Negara itu belum digelar, namun para atlet baik dari dalam dan luar negeri sudah latihan di area terbang.

Warga menilai, moment tersebut masih terbilang langka oleh masyarakat, meski gelaran paragliding sudah sempat dilaksanakan beberapa kali di wilayah Cisitu. Tetapi rasa penasaran warga masih sangat tinggi untuk melihat secara langsung paragliding tersebut, terutama paragliding yang landing sebelum finish.

“Iya untuk saat ini, dengan adanya paragliding pengunjung ke wisata batu dua jadi meningkat, mungkin masyarakat banyak yang penasaran ingin melihat langsung paragliding tersebut,” kata Tokoh Masyarakat Desa Linggajaya, Dadang.

Salah satu pengunjung, Imron mengaku, bahwa kedatangannya ke batu dua itu untuk menyaksikan langsung paragliding. Menurutnya, dengan begitu dirinya bisa tau pasti bagaimana cara atlet paragliding terbang.

“Kalau saya liat langsung, lebih puas, selama ini saya hanya dengar dari orang-orang saja, dan itu justru menambah rasa penasaran,” katanya.

Tak hanya itu, warga juga tak hentinya memantau paragliding yang tengah terbang. Sebab, tak jarang atlet paragliding harus terjun di tanah peswahan dan tempat-tempat yang dianggapnya aman untuk landing.

“Kalau ada yang terjun sebelum ke finish itu akan jadi tontonan lagi,” katanya.

Camat Cisitu, Arry Kusnadi, S.Ap menerangkan, tak heran kalau paragliding ini jadi tontonan warga. Sebab, mesik awalnya banyak warga yang tidak menyadari adanya atlet paragliding yang tengah terbang. Namun, warga akan disadarkan saat paragliding itu terjun ke pesawahan.

“Banyak atlet paragliding yang terjun sebelum finish, itu pasti jadi daya tarik warga untuk melihatnya,” kata dia. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed