Tetap Rileks Meski Beda Pilihan Politik

Tetap Rileks Meski Beda Pilihan Politik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bermain catur bersama calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Kedai Kopi Yumaju, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (23/1) lalu. (foto istimewa)

PEWARTA: rilis

BANDUNG – Beda pilihan politik tak harus memutus tali silaturahmi. Tetap jaga kerukunan dan persatuan. Semangat ini dibuktikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kedai Kopi Yumaju, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (23/1) lalu.

Di tempat itu, Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- bertemu calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Selain ngopi bareng, keduanya akur bermain catur. Padahal, seperti diketahui Kang Emil telah tegas menyatakan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, akhir pekan lalu.

”Dari dulu juga bersahabat. Perbedaan tidak harus mengurangi persahabatan. Saya berada di kubu 01, beliau calon di 02. Tidak harus terlihat jadi tegang, walaupun mungkin para pendukung-pendukungnya yang mempersepsikan kan,” ujar Ridwan Kamil usai pertemuan kepada wartawan.

Pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan, pertemuan itu menunjukkan keduanya memiliki hubungan akrab. Sudah terjalin lama. Bahkan, sebelum dirinya menjabat sebagai wali kota Bandung.

”Ada atau tidak ada kompetisi politik juga hubungan saya dengan Bang Sandi Uno mah sudah sangat baik. Istri kami berdua juga sering komunikasi,” ungkapnya.

Emil mengungkapkan, secara personal berada di kubu nomor urut 01. Sementara itu, Sandi Uno calon wakil presiden nomor urut 02. ”Silakan berkompetisi yang sehat. Intinya, hubungan silaturahim tak boleh terputus. Baiknya pendukung-pendukungnya juga ikut mempersepsikan yang baik,” ujarnya.

Lantas bagaimana pertandingan catur antara mereka berdua? ”Remis lah. Tadi memutuskan secara politik walaupun belum berakhir,” selorohnya.

Seperti diketahui, Minggu (20/1) pekan lalu, Kang Emil yang juga ketua Dewan Pembina Timsus 1901 menghadiri deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, di Ciamis. Di hadapan para relawan, dia menyampaikan sejumlah aspirasi kemajuan pembangunan Jawa Barat telah disampaikan kepada pasangan 01. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.