oleh

Tetap Waspada, Covid-19 Belum Usai

Pengelola Wisata Harus Patuhi Protokol Kesehatan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Di masa pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaku usaha wisata, diharap tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan dibukanya destinasi wisata saat pandemi covid-19 yang belum tuntas maksimal, harus tetap diwaspadai sebaik mungkin.

Bahkan, hal ini bisa dianggap resiko tinggi. Sebab yang namanya destinasi wisata, bisa saja dikunjungi setiap orang dari berbagai wilayah.

Oleh sebab itu, pemerintah Kecamatan Cisitu, dalam hal ini Camat Cisitu, Arry Kusnadi S.Ap menegaskan, dua destinasi wisata yang ada di Kecamatan Cisitu, harus selalu dalam pengawasan pihak keamanan. Hal itu, demi terwujudnya destinasi wisata yang patuh terhadap protokol kesehatan.

“Di sini ada dua destinasi wisata, yaitu wisata Batu Dua dan Tanjung Duriat. Kedua wisata itu punya daya tarik yang cukup banyak peminat, jadi kita harus tetap memantaunya, jangan sampai lepas dari protokol kesehatan,” kata camat, kemarin (11/6).

Selain itu, lanjut camat, biasanya tempat wisata juga jadi tempat perputaran uang. Sebab, ada aktivitas jual beli yang akan menguntungkan warga yang berjualan di lokasi wisata. Namun dari perputaran uang itu, harus diwaspadai juga, karena dikhawatirkan ada penyebaran virus melalui uang.

Baca juga : Rombongan Wisatawan Disuruh Putar Balik Petugas Check Point

“Semua yang ada di lokasi wisata, baik itu pengunjung maupun pedagang, harus hati-hati dengan perputaran uang. Kalau bisa pakai pengaman tangan agar tidak menyentuh langsung benda apapun. Namun hingga saat ini, kondisi wisata di dua lokasi itu masih sepi,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed