oleh

Tidak Ada Gejala Klinis, EL Akhirnya Diperbolehkan Pulang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pasien positif yang merupakan petugas parkir salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Sumedang, El, 29, hari ini dinyatakan sembuh, Selasa (28/7).

El yang merupakan warga Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, diketahui positif Covid-19 usai mengikuti swab test masif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sumedang beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri membenarkan, jika EL atau pasien 17 tersebut dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD Sumedang.

“Betul, hari ini yang bersangkutan sudah boleh pulang dan dilepas langsung oleh Wakil Direktur RSUD,” ujarnya.

Diketahui, EL yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), dijemput pada Selasa, 21 Juli 2020. Dikarenakan pada hasil swab test sebelumnya dinyatakan positif covid-19.

“Pasien OTG tersebut selama perawatan tidak menunjukan gejala klinis. Sehingga akhirnya diperbolehkan untuk pulang,” terangnya.

Iwa juga menyampaikan, walaupun sudah diperbolehkan pulang, tapi pihak rumah sakit menyarankan agar EL tetap menjalani isolasi mandiri selama satu minggu kedepan.

“Kami menyarankan agar yang bersangkutan juga untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 7 hari,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

  1. Koq dijemput tgl 21 dan tgl 28 juki boleh pulang oleh RSU,
    Gimana tuh hsl Swab yg katanya selama perawatan tdk ada gejala klinis dan cukup meresahkan masyarakat Cimalaka, sepertinya test swab tdk valid dong.

News Feed