Tiga Bulan Jadi Buronan, AO Diciduk Polisi

Tiga Bulan Jadi Buronan, AO Diciduk Polisi

PELAKU DITANGKAP: AO, terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua (R2), berhasil diciduk Satreskrim Polres Sumedang dan Unit Reskrim Poksek Pamulihan.(IST)

PEWARTA: USEP ADHIWIHANDA/SUMEKS

KOTA – Setelah menjadi buronan selama kurang lebih tiga bulan, AO, 26, terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua (R2), berhasil diciduk Satreskrim Polres Sumedang dan Unit Reskrim Poksek Pamulihan. Pelaku yang merupakan warga Dusun Ciperdanta RT 05 RW 05 Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari itu, ditangkap di Dusun Awilega Desa Genteng Kecamatan Sukasari, Selasa (12/3).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dalam keterangan releasenya, menuturkan penangkapan AO, berawal dari laporan Leni Nurhayati, 26, warga Dusun Cipareag Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan. Dalam laporannya kepada polisi, Leni kehilangan motor Suzuki FU 150, Nopol Z 6737 BW tahun 2014 warna hitam dan satu buah HP beserta uang Rp 246.000, yang raib pada 22 Desember 2018 lalu.

“Pelaku berhasil masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela kemudian masuk dan mengambil barang berupa handphone, juga membawa motor dengan kunci kontak yang menggantung di dinding. Begitu juga dompet berisi uang senilai Rp.246.000. Saat itu (kejadian) pelaku kemudian keluar melalui pintu depan yang kuncinya menempel di pintu,” jelasnya.

Namun berkat kesigapan petugas Satreskrim Polres Sumedang dan unit Reskrim Polsek Pamilihan, terduga pelaku AO berhasil ditangkap dengan sejumlah barang bukti. “Kini, AO dijerat Pasal 363 KUHPidana dan ia mendekam di tahanan Mapolres Sumedang untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya,” tukasnya. (sep)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.