Tiga Siswi SMP Menghilang

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Tiga Siswi SMP Menghilang

HILANG: Salah satu siswi SMPN 2 Jatinangor yang hilang sejak 24 Desember 2017. (IST)

Paska Libur Sekolah Tanpa Kabar

JATINANGOR – Dari 11 siswi SMPN 2 Jatinangor yang sebelumnya dikabarkan hilang, delapan di antaranya telah kembali. Namun tiga siswi lainnya, paska hilang sejak libur sekolah pada 24 Desember 2017, hingga kemarin (11/1) belum ditemukan keberadaannya.

Wakasek Bidang Kehumasan SMPN 2 Jatinangor Agus, membenarkan ada siswinya yang hingga kini belum masuk sekolah. Ke tiga siswa itu yakni Amelia, Anik dan Siti M kelas IX yang usianya rata-rata 15 tahun.

“Jadi hilangnya siswa tersebut sedang libur sekolah. Meski pun begitu, pihak sekolah hingga saat ini masih menunggu kabar dari para orang tuanya,” ucapnya dikonfirmasi Sumeks.

Sejauh ini, pihak sekolah sendiri tidak mengetahui kemana siswa tersebut. Apakah mereka (tiga siswi) kabur dari rumah atau memang ada yang membawa kabur. Pihak sekolah juga sudah menyarankan agar para orang tua melopor ke polisi.

“Tapi yang jelas, pihak sekolah masih mempertimbangkan jika memang para siswa itu akan kembali masuk untuk mengikuti pelajaran seperti sebelumnya, sebab sampai saat ini ke tiga siswa itu belum dikeluarkan dari sekolah,” tuturnya.

“Bahkan para orang tuanya beberapa kali datang kesekolah untuk mempertanyakan keberadaanya,” tambahnya.
Terpisah, Idam, 49, salah seorang kerabat orang tua yang anaknya hilang mengatakan, hingga saat ini anak yang hilang tersebut belum juga kembali. Bahkan kedua orang tuanya memohon agar dirinya turut membantu mencari.

“Saya mohon siapa pun agar bisa membantu anak temen saya agar kembali lagi. Bahkan orang tuanya sudah melapor ke pihak sekolah mau pun ke polisi. Tetapi belum ada gembaran di mana anak tersebut,” pungkasnya.

Sedangkan bukti pelaporan ke Polsek Jatinangor, dilaporkan tanggal 5 Januari 2018. Namun sejauh ini keberadaan orang hilang berstatus pelajar ini belum jelas. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.