Tim Penilai Pantau Tol Soroja

Tim Penilai Pantau Tol Soroja

TOL: Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) didatangi timpenilai jalan tol jelang peresmian pada Desember mendatang.

PEWARTA: NET

Jelang Peresmian

UNTUK memastikan kelaikan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang rencananya akan diresmikan oleh Presden Joko Widodo pada Desember mendatang, tol sepanjang kurang lebih 10 kilometer itu diuji oleh tim uji kelaikan jalan dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), Korlantas Polri, Dinas Perhubungan, pihak kontraktor serta beberapa pihak terkait lainnya, Kamis (16/11).

Beberapa orang petugas kepolisian dari Polsek Soreang, Polres Bandung serta beberapa orang petugas keamanan jalan tol dan dari pihak kontraktor menunggu kedatangan tim yang masuk melalui interchange Pasirkoja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, uji kelaikan yang dilakukan BPJT dan rombongan ini untuk melakukan pemantauan kelaikan jalan tol tersebut. Pemantauan dilakukan dengan menyusuri dan menilai kesiapan operasional.

Mulai dari spesifikasi jalan, kesiapan rambu lalu lintas, Penerangan Jalan Umum (PJU), batas toleransi gelombang jalan, kesiapan gerbang tol dan lain sebagainya.

Sekda Provinsi Jabar, Iwa Karniwa menjelaskan, tim ini akan memberikan nilai kelayakan terhadap jalan tol yang akan diresmikan ini.

“Jadi akan dinilai, dan nantinya akan di laporkan ke Presiden untuk peresmian nantinya,” jelas Sekda. (rmo).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.