Timsus 1901 Jabar Ngabret Mulai Menyebar Jala Suara

Kang Emil Ajak Garut Lihat Prospek Rill Jokowi Dua Priode

GARUT – Tim Khusus (Timsus) 1901 Jabar Ngabret deklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Fave Hotel Garut, Minggu (27/1). Timsus 1901 Jabar Ngabret perlu menyakinkan masyarakat Garut untuk memilih Jokowi dua priode karena besarnya prospek yang ada.

Dewan Pembina Timsus 1901 Ridwan Kamil menegaskan, masyarakat Garut perlu melihat prospek riil yang akan diberikan pasangan nomor 01. Yakni dengan akan dibangunnya tol Cileunyi, Garut, Tasikmalaya atau Cigatas.

”Seminggu sebelum Bapak Jokowi mau kunjungan ke Garut saya selalu bisikan ‘Pak Tol Cigatas Pak’ selalu saya bisikan,” kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan, hadirnya tol Cigatas akan sangat membatu masyarakat Garut dan juga warga Priangan Timur pada umumnya. Dan tidak hanya berhenti di Cigatas, Pemerintah pun akan membenahi juga infastruktur pariwisata di Kabupaten Garut.

”Ada pembenahan infrastruktur pariwisata juga, Situ Bagendit Insya Allah akan mulai dibenahi dari provinsi juga ditambahin sama Pak Jokowi untuk pembenahan Bagendit,” urainya.

Menurut dia, selama ini kepemimpinan Jokowi, memberi banyak dampak positif bagi masyarkat Indonesia. Di antaranya peningkatan dana desa.

Untuk diketahui, empat tahun ini pemerintah telah menyalurkan dana desa hingga Rp 187 triliun. Ini merupakan capaian yang baik di kepemimpinan Jokowi. Dan memungkinkan dilanjutkan di era Jokowi-Amin.

Data Kemendes memaparkan presentase penyerapan dana desa juga terus membaik. Tahun 2015 sebesar Rp 20,67 triliun dengan penyerapan 82,72 persen. Di tahun 2016 dengan dana desa Rp 46,98 triliun, penyerapannya 97,65 persen serta di 2017 dana desa Rp 60 triliun dengan penyerapan 98,54 persen. Peningkatan penyerapan ini mencerminkan tata kelola di desa membaik.

Selain itu, majunya Jokowi bersama sosok ulama, KH Ma’ruf Amin sebagai wakilnya, diyakini bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi. Terutama dalam sinergitas antara nasionalis dan religius.
”Kalau istilah Bahasa Garutnya itu akan reugreug atau tenang, saya kira itu nilai-nilai positif yang ada di pasangan nomor 01,” ujarnya.

Kepada relawan, Emil mengingatkan, agar mereka bekerja keras untuk meyakinkan pemilih mendukung paslon nomor urut 01. ”Kerja keras meyakinkan yang belum yakin dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujarnya lagi.
Dalam kesempatan tersebut, kang Emil menegaskan bahwa dirinya datang sebagai pribadi bukan sebagai Jabatan Gubernut Jawa Barat. ”Ingat ya saya datang ke sini sebagai pribadi bukan sebagai gubernur,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Timsus 1901 Garut H. Hilma Mimar mengaku siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 01. Dengan berbagai metode yang sudah dipaparkan sebelumnya.

”Sebelumnya kita ada seminar dulu, kita paparkan bagaimana pemenangan dan cara kampanye santun dan mengajak kepada kebaikan,” ucapnya.

Dirinya meyakini, tim yang dibina oleh orang nomor satu di Jawa Barat bisa mendongkrak suara pasangan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat. Termasuk Garut. (rls)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.