TK Bhayangkari Raih Juara Umum

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

TK Bhayangkari Raih Juara Umum

Sekda Drs H Zaenal Alimin MM menabuh drum sebagai pembukaan festival.

Sekda: Lomba Drum Band Tingkatkan Kreasi dan Intelektual

KOTA – TK Kemala Bhayangkari 22 Sumedang, berhasil menyabet juara umum Sumedang Open Festival Drumband 2017 untuk kategori tingkat TK, Sabtu (11/11).

Untuk penilaian lomba, TK yang berlokasi di Jalan Prabu Geusan Ulun ini, meraih juara satu music analysis, juara satu gitapati, juara satu paramananda, juara satu penilaian display, juara dua color guard, dan juara dua general effect.

Sementara itu pada acara pembukaan festival, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang Drs H Zaenal Alimin MM mengatakan, lomba drum band merupakan gagasan yang sangat baik. Karena menurutnya, lomba tersebut menunjang peningkatan kemampuaan berkreasi, melatih intelektual serta emosi anak.

“Diharapkan, dapat merangsang setiap anak untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin. Baik dalam berekspresi, bersosialisasi bahkan dalam meningkatkan prestasi, sesuai dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki,” ujarnya saat memberikan sambutannya.

Sekda berharap, diselenggarakannya Event Sumedang Open Festival XIII, dapat menjadi salah satu media pembinaan generasi muda, khususnya dalam bidang seni dan olahraga. Sebab, seni dan olahraga menjadi bagian dari integral pembangunan nasional.

“Sehingga pengembangan, pembinaan dan pemeliharaannya tidak dapat dipisahkan,” ujar sekda.
Menurutnya, para pakar ilmu jiwa dan badan kesehatan telah sepakat, bahwa pertumbuhan raga yang sehat akan mendorong perkembangan jiwa yang sehat pula.

“Demikian juga, sentuhan-sentuhan jiwa berupa pembinaan dan pengembangan yang sehat, akan berpengaruh terhadap kesehatan kita,” ucapnya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.