TKD Mekarasih Tak Produktif

TKD Mekarasih Tak Produktif

SIAP MENANAM: Sejumlah warga Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede bersiap untuk melakukan penanaman di TKD setempat.(HERI PURNAMA/SUMEKS)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

**Warga Tanami Buah-Buahan

JATIGEDE – Warga Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede, secara kompak menanami tanah kas desa (TKD) seluas tiga hectare yang kurang produktif. TKD yang terletak di bibir Waduk Jatigede itu, digarap warga dengan cara menanami buah-buahan.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Mekarasih, Sihabudin menyebutkan, tanah tersebut terletak di wilayah yang sangat strategis. Sebab berada di dataran tinggi yang view-nya merupakan Waduk Jatigede.

Dengan begitu, penanaman pohon buah-buahan itu, kedepannya bisa jadi salahsatu potensi yang muncul untuk dijadikan destinasi wisata alam yang dikolaborasikan, antara panorama alam waduk dan wisata kuliner buah-buahan.

“Saya dan warga lainnya punya mimpi untuk menciptakan sebuah lokasi yang punya daya tarik dan bisa memikat banyak orang,” katanya saat menanam pohon buah-buahan, belum lama ini.

Untuk kedepannya, lokasi tersebut juga ditunjang oleh akses jalan. Sebab, jalan lokasinya berada di pinggir jalan lingkar timur.

“Kedepannya jalan lingkar ini kan bagus, jadi akses jalan utama, letak tanah yang kami tanami ini tepat di pinggir jalan tersebut,” kata dia.

Dalam hal ini, pihaknya baru bisa menanam beberapa pohon buah-buahan, yang terdiri dari dua jenis. Yaitu jenis buah mangga gincu dan jambu mete. Dengan begitu, pihaknya minta dukungan dari pihak terkait untuk mewujudkan wisata alam dengan kolaborasi kuliner buah.

“Kami butuh dukungan dari pemerintah, sebab tanpa adanya ikut campur tangan pemerintah, hal ini sulit untuk terwujud,” tukasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.