TNI, Polri dan Masyarakat Perbaiki Jembatan

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

TNI, Polri dan Masyarakat Perbaiki Jembatan

LIHAT: Kepala Desa Tegalmanggung Inen Ali Wardana di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung beserta Bhabinsa Koramil 1014 Cimanggung saat melihat jembatan usai perbaikan.

SUMEDANG – Jembatan di Dusun Cikelek RT 01 RW 05 Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung mendapat perbaikan secara gotong-royong yang dilakukan berbagai unsur secara sinergi. Diantaranya TNI, Polri Juga masyarakat.

Kegiatan perbaikan jambatan itu merupakan agenda tiga pilar desa setempat dengan mengalokasikan Dana Desa (DD). Sebab, jembatan tersebut merupakan penyeberangan jalan dan sebagai akses jalan satu-satunya warga.

Kegiatan pembuatan dan perbaikan jembatan dikerjakan oleh warga berjumlah 50 orang. Mereka dibantu oleh anggota Bhabinkamtinmas Polsek Cimanggung beserta anggota Koramil 1014 Cimanggung, yang bahu membahu dan bergotong royong mengerjakan jembatan itu.

Kepala Desa Tegalmanggung Inen Ali Wardana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu warganya. Hingga, jembatan yang merupakan salah satu akses warganya itu bisa mendapat perbaikan.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung beserta Bhabinsa Koramil 1014 Cimanggung sangat membantu sekali kepada warga. Jembatan yang dibutuhkan warga bisa mendapat perbaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, jembatan itu dibuat oleh warga dengan menggunakan alat sederhana. Tetapi, setelah ada alokasi anggaran jembatan diperbaiki sehingga bisa nyaman di lalui warga.

“Kami merasa senang dan bersyukur karena telah dibantu. Selain itu, warga juga menyatakan kekaguman kepada TNI Polri yang benar-benar menjadi sahabat masyarakat. Mereka siap membantu kapanpun dan dimanapun berada,” tuturnya.

Menurutnya, jembatan itu biasa dilalui tidak hanya para pekerja yang akan bekerja di Bandung, jembatan itu juga bisa dilalui siswa sekolah setiap harinya. Terutama, mereka pelajar setingkat SMP dan SMA.

“Mudah-mudahan kebaikan itu dapat balasan yang setimpal dari Allah. Sebab, warga tidak lagi merasa was-was ketika melintas setelah ada perbaikan,”pungkasnya. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js