Sumedang Ekspres

Di Depan DPRD, GMBI Tolak RUU HIP

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ribuan masa anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), berunjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang, Selasa (30/6). Mereka menyuarakan penolakan terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang tengah digodog DPR/MPR RI.

Stiki

UMKM Milik Perempuan Harus Terus Berkembang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Lembaga International Finance Corporation (IFC) menyebut, sebanyak 43% sektor UMKM formal di Indonesia dimiliki oleh perempuan. Walau secara persentase terlihat signifikan, jika diukur menurut skala, UMKM perempuan masih tergolong kecil.

Bupati Ajak Semua Unsur Cegah Covid-19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan, seluruh aparatur kecamatan dan desa, mulai dari RT dan RW, harus care dan turut berpartisipasi dalam mencegah dan menangani covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Emil Khawatir Covid Tak Terdeteksi

SUMEDANGESKPRES.COM – Kasus covid-19 di Kota Depok dan Bekasi, terindikasi paling banyak selama dua minggu terakhir di Jawa Barat. Hal ini menunjukkan bahwa di Jabodetabek , merupakan klaster yang harus diwaspadai. Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil saat video converence dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Jumat (3/7).

Jelang UTBK, Akan Ada Sweeping Kos-kosan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Berkaitan dengan kewaspadaan kasus impor, Kabupaten Sumedang saat ini sedang dihadapkan dengan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Dimana, akan ada ribuan calon mahasiswa yang akan melaksanakan tes di Kabupaten Sumedang.

Minimalisir Kekerasan Perempuan dan Anak

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sumedang, berencana melakukan sosialisasi dengan cara pendekatan terhadap RT dan RW guna meminimalisir terjadinya kekerasan ataupun pelecehan terhadap perempuan dan anak.

Bisnis Makanan Cepat Saji Rugi Ratusan Juta

SUMEDANGESKPRES.COM- Dampak pandemi covid-19, beberapa bidang usaha termasuk bisnis makanan cepat saji, alami penurunan omzet yang signifikan. Salah satunya yang ada di Jatos Mal, mengaku mengalami penurunan omzet hingga ratusan juta rupiah.

Bendungan Cipanas Ditarget Rampung 2022

SUMEDANGEKSPRES.COM – Masyarakat Kabupaten Sumedang, mempertanyakan target penyelesaian pembangunan Bendungan Cipanas yang meliputi Kecamatan Conggeang, Buandua dan Ujungjaya. Mengingat, bendungan ini termasuk salahsatu Proyek Strategis Nasional (PSN), untuk mendukung ketahanan air dan pangan nasional, yang memiliki daya tampung cukup besar, yakni 250 juta m3.

SMPN 7 Tetap Merancang Belajar Online

SUMEDANGEKSPRES.COM – Memasuki tahun ajaran baru, belum dipastikan proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka di kelas. Namun demikian, sejumlah sekolah sudah merancang metode pembelajaran baik secara tatap muka maupun online.