TPT Longsor Siswa TK Diliburkan

TPT Longsor Siswa TK Diliburkan

BERSIHKAN: Sejumlah warga membersihkan material longsor di Blok OTD Cipaku RT 18/RW 05 Desa Cacaban Kecamatan Conggeang.(IST)

PEWARTA: ATEP BIMO AS/SUMEKS

 

CONGGEANG – Puluhan warga bersama unsur Forkopimcam Conggeang kerjabakti membersihkan material longsor dan pengerukan tanah di Blok OTD Cipaku RT 18/RW 05 Desa Cacaban Kecamatan Conggeang, Senin (8/4).

Sebelumnya, pada Minggu (7/4) sekitar pukul 17.00 akibat curah hujan tinggi sebuah TPT di wilayah tersebut ambruk. TPT yang mengalami ambruk mempunyai tinggi 4 Meter, panjang 8 Meter dan lebar 2 Meter. Berdasarkan pantauan, TPT yang longsor sebanyak 2 tingkat dari 3 tingkat yang ada.

Kapolsek Conggeang, AKP Jeje Heryanto mengatakan bangunan TPT di Blok Perumahan Cipaku dibangun pada tahun 2016. TPT dibuat untuk menahan tanah yang diatasnya dibangun Perumahan Warga OTD Bendungan Jatigede dari Desa Cipaku sebanyak 73 KK.

Dikatakan, akibat ambruknya TPT tersebut, pondasi bangunan TK yang berukuran 2,5 × 5 Meter berada di bibir tebing.

”Untuk sementara bangunan TK tidak digunakan karena akan membahayakan muridnya. Dan, murid muridnya diliburkan,” ujar Jeje saat ditemui, Senin (8/4).

Jeje menuturkan, warga yang melaksanakan kerja bakti sebanyak 50 orang warga OTD Cipaku. Kegiatan kerjabakti dipimpin langsung oleh Kades Cacaban Eman Sulaeman serta diawasi oleh unsur Forkopimcam Conggeang.

”Secepatnya, TPT yang ambruk akan diberonjong dan tidak akan dibangun TPT lagi karena tanah tersebut berada di area pembangunan Jalan Tol Cisumdawu,” jelas Jeje.

Sementara itu, seorang warga setempat mengatakan kejadian longsor terjadi jam 5 (sore).

”Saat itu memang sedang gerimis, saya sedang tiduran tiba-tiba ada suara gemuruh keras. Pas lihat keluar tebing ini sudah longsor,” tuturnya.

Dikatakan, tebing yang longsor berada tepat di pinggir bangunan TK. Akibat kejadian itu, aktivitas sekolah untuk sementara dihentikan. “Diliburkan dulu sekolahnya,” tutupnya. (atp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.