oleh

Turun ke Jalan, Gabungan Ormas Minta Hentikan RUU HIP

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ribuan massa dari berbagai ormas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) Sumedang, kembali turun ke jalan untuk menyuarakan penolakan terhadap RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Minggu (12/7).

“Kami menolak RUU HIP, yang disinyalir akan membangkitkan paham komunis,” kata Ketua Gerakan Reformis Islam, Dedi Mulyadi kepada sejumlah awak media di sela aksi.

Dikatakan, bangsa ini memiliki sejarah kelam tentang paham tersebut, sehingga para pengunjuk rasa itu menuntut agar RUU HIP ini dicabut dari Prolegnas. “Kami minta wakil rakyat Sumedang, agar mengusut dalang pembisik RUU HIP di Senayan Jakarta,” harapnya.

Pihaknya, sambung Dedi, segenap masyarakat Kabupaten Sumedang menyatakan RUU itu harus dibatalkan, sekaligus mengusut tuntas insiator perancang RUU HIP. “Sudah jelas, itu akan menjadi gejolak bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sumedang, Dadang Syauri yang mewakili DPRD berjanji, pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pusat. Terlebih, PKS juga merupakan salahsatu fraksi yang menolak RUU HIP di kancah nasional.

“Ini adalah puncak dari perjuangan rekan-rekan massa aksi. Insya Allah dari DPRD akan menyampaikan langsung dari masyarakat Kabupaten Sumedang. Kami dari Fraksi PKS juga menolak RUU HIP,” tukanya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed