Uang Kerohiman Ikut Terbakar

Peliput/Editor: heri purnama/usep adhiwihanda

Uang Kerohiman Ikut Terbakar

LUDES: Atot, pemilik rumah di RT 01, RW 03, Dusun Cibungur, Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja, mengumpulkan sisa barang yang terbakan namun masih bisa dimanfaatkan. (Heri purnama/sumeks)

DARMARAJA – Rumah Atot Suparman, Ketua RT 01, RW 03, Dusun Cibungur, Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja, ludes dilalap si Jago Merah, sekira pukul 00.00 Jumat (23/10). Rumah permanen tersebut terletak persis di antara rumah penduduk, untungnya api tidak merembet ke rumah lainnya.

Dalam musibah terbakarnya rumah ketua RT itu, disinyalir ada sejumlah uang kerohiman Jatigede yang tak berhasil diselamatkan. “Kemarin, kita baru mengambil (uang kerohiman) dari bank. Rencananya besok akan dibayarkan untuk membayar pegawai,” terang Atot, yang tengah membangun rumah akibat Waduk Jatigede di kawasan Cileuweung, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja, kemarin.

Akibat musibah kebakaran yang meluluhlantahkan rumahnya itu, hanya dua sepeda motor yang berhasil diselamatkan warga. Sementara sejumlah barang lain, termasuk kemungkinan uang kerohiman yang belum diketahui nilainya, ludes terbakar.

Saat kejadian korban tengah terlelap, di rumahnya saat itu ada enam orang. Ia baru terbangun, saat cucunya berteriak ada api.

“Saya terbangun, ada api. Saya kira kebakaran di rumah yang lain, ternyata di rumah saya,” kata Atot yang tampak tegar.

Atot dan keluarga, langsung mencoba memadamkan api. Namun, api terlalu besar dan mereka dengan cepat melarikan diri dari kepungan api.

Dugaan sementara, api berasal dari kamar gudang, anehnya di gudang tersebut tidak dipasang lampu penerangan. Beruntung pemadam kebakaran dan warga bergerak cepat, dalam kurun waktu 30 menit api berhasil dijinakan dan tidak merembet ke tempat lain. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js