Ubah Mindset Wimnus Gelar Seminar

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

Ubah Mindset Wimnus Gelar Seminar

FOTO BERSAMA: Sejumlah anggota Wirausaha Muda Nusantara saat foto bersama usai kegiatan, kemarin. (ASEP NURDIN/SUMEKS)

KOTA – Upaya mengubah pola pikir generasi muda dalam menatap kehidupan di masa depan, Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar seminar motivasi nasional, yang dipusatkan di Gedung Islamic Centre Jalan Kutamaya Sumedang, kemarin.

Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari seribu pelajar dan mahasiswa itu, mendatangkan trainer dan motivator muda yang sekaligus penulis buku Nikah Muda Nikah Kaya, Mr Syafi’i Efendi.

Syafii Efendi : Narkoba Menggila, Kita harus Perkuat Ketahanan Karakter Anak Muda Indonesia.

Kali ini, Seminar Motivasi Nasional berjudul Success With Millenial Generation hadir di Sumedang. sebanyak 1000 Peserta hadir di Acara yang begitu ditunggu-tunggu anak muda Sumedang ini.

Syafii Efendi yang dikenal sebagai Trainer & Motivator Muda No. 1 Indonesia hadir sebagai Pembicara Utama. dalam paparannya, Syafii Efendi mengajak semua anak muda khususnya Generasi Millenial untuk menjadi pemimpin di Lingkungannya. Apalagi mengingat Narkoba yang baru-baru ini masuk berton-ton di negeri kita. “Ini gila, bisa mabok semua generasi muda kita !” katanya dengan nada kesal.

Syafii Efendi yang juga seorang pengusaha muda ini memberikan 10 Tips bagaimana menjadi Sukses di Usia Muda. salah satu tipsnya adalah memiliki Control yang Kuat.

Peserta yang hadir dari kalangan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum ini mengikuti seminar dengan fun dan energik. Karena memang Pembicara Muda Syafii Efendi dikenal sebagai sosok inspiratif yang Energik dalam setiap seminar-seminarnya.

Siti Nurbaitilah (Betty) selaku Ketua Panitia dikesempatan yang sama menyampaikan bahwa Peserta dihadiri oleh lebih dari 1000 orang yang membuat gedung Islamic Centre Sumedang ini penuh..

“Kami senang dan bangga bisa berbagi inspirasi di Sumedang hari ini, semoga acara-acara positif seperti ini bisa terus didukung”. tandasnya

“Kegiatan ini dalam rangka membantu anak-anak muda di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sumedang, agar mental generasi muda memiliki mindset serta planing kedepan jauh lebih baik lagi dan memiliki cita-cita yang keren,” kata ketua panitia pelaksana, Siti Nurbaiti saat diwawancara Sumeks di sela-sela acara, Kamis (19/4).

Artinya, kata Siti, setelah lulus sekolah atau kuliah, tidak hanya memikirkan mencari pekerjaan.
“Tetapi bagaimana caranya menciptakan lapangan kerja sendiri,” ujarnya.

Karena menurut dia, sekecil apapun usaha yang dimiliki seorang wirausahawan, dia adalah pemilik usaha, atau dengan kata lain sebagai bos.

“Tetapi sebaliknya, setinggi apapun jabatan seorang karyawan, tetap saja statusnya sebagai pegawai,” katanya.
Terkait masalah usaha yang kembangkan, lanjut Siti, pihaknya akan mengangkat potensi usaha yang mereka miliki. “Ada yang lebih ke trainernya, publik speakingnya, atau mungkin memiliki inovasi produk yang layak untuk dijual dan dikembangkan,” terangnya.

Sebagai generasi milenial, kata Siti, tentunya para generasi muda ini akan lebih tertarik dengan sistem bisnis berbasis online. “Namun tidak menutup kemungkinan, bagi para orang tua lebih tertarik dengan bisnis yang berbasis konvensional,” ucapnya.

Kegiatan tersebut secara berkesinambungan dilakukan di berbagai kabupaten, seperti yang sudah terselenggara di Purwakarta, Bogor dan sebagainya.

Nur Afni, 23, salah seorang peserta mengaku terinspirasi setelah mengikuti acara tersebut. Bahkan, gadis berkulit sawo matang ini akan memulai mengembangkan usaha kuliner, mengikuti jejak orang tuanya.

“Sebelumnya saya hanya kepikiran untuk mencari lapangan pekerjaan. Namun sekarang akan berbalik arah untuk menciptakan lapangan kerja sendiri,” kata Nur. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js