oleh

Ulama Minta Politisi Luruskan Kebaikan di Parpol

SUMEDANGEKSPRES.COM – Wakil Ketua PCNU Sumedang, Didin Nurodin menegaskan, politik/siayasah dalam agama, adalah bagian dari ibadah. Hal itu manakala dikoridori dan mematuhi aturan dengan tujuan ingin mewujudkan cita-cita bersama dalam pemerataan kesejahteraan dan keadilan.

“Namun dalam praktiknya, seringkali terjebak pragmatisme menjual idealisme cita-cita luhur politik dengan harga yang mirah tsaman qolill dan menghalalkan segala cara,” ujar Didin saat dikonfirmasi Sumeks, Selasa (11/8).

Dikatakan salahsatu ulama di Sumedang ini, adapun beberapa tujuan dari politik menurut Islam, diantaranya untuk mencapai ridha-Nya, menghidupkan kehidupan Islam dan meninggikan kalimatullah. “Kemudian, untuk amar makruf nahi munkar, mewujudkan sivil society yang berkeadilan serta mewujudkan ekonomi keumatan,” jelasnya.

Didin menuturkan, politik yang baik adalah politik kemanusian mengedepankan humanisme yang beradab dan mewujudkan khoerunnnas anfauhum linnas. Syaratnya, niat memasuki ruang politik formal ingin mengabdi dan berusaha mewujudkan cita-cita partai. “Juga, harus mempunyai kapasitas dan kapabilitas politik,” tandasnya.

Dia pun mengimbau, agar para politisi meluruskan untuk kebaikan di setiap parpol yang menanunginya. “Luruskan niat, tingkatkan kapasitas, mengabdi kepada bangsa dan negara, membangun partai yang berpihak kepada rakyat,” imbaunya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed