Undang Ustad Cepot, Sedot Animo Warga

Undang Ustad Cepot, Sedot Animo Warga

CERAMAH: Ustad Cepot ketika berinteraksi dengan sejumlah janda yang hadir pada acara tablig akbar di Halaman Gedung Negara, kemarin.(SOBAR/SUMEKS)

Peliput/Editor: Sobar Bahtiar/Usep Adiwihanda

Sambut Hari Jadi Sumedang Baznas Gelar Tablig Akbar

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sumedang ke 439, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang menggelar tablig akbar di halaman Gedung Negara, Sumedang. Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah unsur Muspida, berjalan meriah dengan dihadiri oleh ratusan jemaah pengajian.

SOBAR BAHTIAR, Kota

RIUH Shalawat tampak berkumandang di area Gedung Negara Sumedang. Ratusan orang tampak sudah bersiap-siap mendengarkan ceramah dari ustad.

Apalagi, Tablig Akbar itu mendundang Ustadz Cepot, yang kerap mengundang gelak tawa dari para tamu undangan. Namun, dalam ceramahnya, Ustad kondang tersebut terus memberikan pencerahan terkait kewajiban zakat bagi setiap umat muslim.

“Alhamdulillah dalam rangka hari jadi Sumedang yang ke 439 ini, kita dibantu oleh Ustadz Cepot untuk melakukan sosialisasi zakat, infak dan Sodakoh,” kata ketua Baznas Sumedang, Ali Badjri, kepada Sumedang Ekspres, Selasa (19/4).

Ali berharap, dengan hadirnya Ustadz Cepot, mampu mendongkrak masyarakat Sumedang untuk menjalankan perintah agama. Khususnya dalam hal Zakat, Infak dan Sodakoh.

“Mudah-mudahan kehadiran beliau bisa memberikan motivasi kepada kami terutama para amil. Juga memberikan dorongan kepada para muzaki, agar bisa mengeluarkan zakat, infak sodakoh, khususnya zakat mal yang merupakan kewajiban semua umat islam,” ujarnya.

Sementara itu, Ali juga menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Sumedang di usianya yang ke 439 tahun. Salah satunya adalah, berharap memiliki pemimpin yang memahami keinginan masyarakat Sumedang.

“Kita berharap di hari jadi Sumedang ini, Sumedang bisa semakin maju. Sumedang juga bisa mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat. Karena masyarakat sangat ingin sekali memiliki pemimpin yang tahu persoalan masyarakat di lapangan,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Ali, Baznas juga ingin turut berperan dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang. “Baznas juga ingin ikut ambil bagian dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, kesejahteraan masyarakat dan ekonomi kerakyatan,” sebut Ali. (**)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia