oleh

Upaya Forkopimka Conggeang Merangkul Berbagai Lapisan Masyarakat

Gelar Silaturahmi Kamtibmas Untuk Jaga Kondusifitas

Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018, Forkopimka Conggeang menggelar silaturahmi dengan berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Conggeang. Silaturahmi ini pun, disambut antusias masyarakat. Terbukti, dengan hadirnya unsur kepala desa, tokoh masyarakat, agama, pemuda, instansi, LSM, ormas serta parpol. Berikut laporanya.

ATEP BIMO AS, Conggeang

SEUSAI Salat Jumat (26/1) sekitar pukul 13.45, Aula Kantor Kecamatan Conggeang mendadak ramai. Sekitar 60 orang dari berbagai unsur lapisan masyarakat Kecamatan Conggeang memenuhi tempat itu.

Ya, saat itu akan digelar silaturahmi Kamtibmas Forkopimka Kecamatan Conggeang dengan para kepala desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, instansi, ormas serta parpol di wilayah Kecamatan Conggeang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara Forkopim Kecamatan Conggeang dengan seluruh unsur masyarakat guna menjaga kamtibmas yang kondusip menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018.

Kapolsek Conggeang AKP Jeje Heranto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada tamu undangan yang telah hadir.

Dikarakan, kegiatan silaturahmi Kamtibmas dilaksanakan untuk menyamakan persepsi demi sukses dan lancarnya Pilkada Serentak Tahun 2018. Polri mempunyai komitmen netralitas dalam penyelenggaraan pemilu serta tidak ikut campur kedalam Politik Praktis.

“Kami mengajak serta meminta kerja sama yang sinergis kepada seluruh steakholder dalam rangka mengawal pelaksanaan pilkada yang damai,” kata kapolsek.

Tak lupa, kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Conggeang menjelang pilkada serentak.

Senada dengan kapolsek, Danramil 1007 Conggeang Kapten Inf Ahmad Farikhin mengatakan Tahun 2018 adalah tahun politik. Semua unsur mempunyai keharusan supaya ikut mengamankan jalannya pilkada. Khususnya di wilayah Kecamatan Conggeang dan dan umumnya Kabupaten Sumedang.

“Itu dilakukan demi terciptanya situasi yang kondusip. Masyarakat harus berperan serta dalam menjaga keamanan di Pilkada. Jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang buruk dan menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan,” ujanya.

Di tempat yang sama, Camat Conggeang Drs Bambang Kustiantoro MSi mengimbau kepada para seluruh eleman masyarakat, LSM dan Ormas yang berada Kecamatan Conggeang harus ikut menjaga netralitas, demokrasi dan jangan sampai memaksakan kehendak. Tentunya, agar tidak terjadi gesekan-gesekan baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan antar kelompok maupun ormas.

“Mari kita sukseskan pilkada di Conggeang dengan lancar dan sukses. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tukasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed