oleh

Update Corona: Indonesia Kematian Tertinggi di Asia Tenggara

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dirilis dari FIN.CO.ID (Group SumedangEkspres.com) update terbaru wabah corona, Minggu (22/3) petang WIB,  berdasarkan data WorldOMeter, menunjukan jika 314.993 kasus tercatat di seluruh dunia, 13.581 di antaranya berakhir dengan kematian, menyisakan 205.523 kasus yang masih aktif. 

Angka kematian tertinggi akibat COVID-19 ini, justru datang dari Italia, 4.825 kasus kematian, mengalahkan angka mortalitas di China, yang mencapa 3.261 kematian. 

Sementara daratan Eropa, yang dihuni Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, Swiss, adalah yang paling terdampak virus SARS-CoV-2 itu.

Sementara di kawasan Asia Tenggara, efek terbesat di rasakan Malaysia, yang melaporkan 1.183 kasus (9 kematian) hingga hari ini. 

Pada posisi kedua, ada Thailand dengan 599 kasus dan hanya satu kematian, sementara di Indonesia, menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Covid 19, Achmad Yurianto, telah telah 48 kematian, dari 514 kasus yang ada.

Dengan demikian, Indonesia yang sebelumnya tercatat sebagai negara di Asia Tenggara dengan kematian tertinggi, samakin mengungkuhkan posisinya dengan angka yang kian mengkhawatirkan tersebut.(ruf/fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.