oleh

UPDATE!! Hasil Swab Test, Bertambah Jadi 2 Orang Positif Covid-19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang mengalami kenaikan. Saat ini, positif Covid-19 hasil Polymerase Chain Reaction (SWAB) bertambah menjadi 2 orang.

Sedangkan untuk yang teridentifikasi Covid-19 saat ini berjumlah 17 orang, yakni 6 orang hasil rapid test di PT Kahatex, 4 orang dari IPDN dan 7 orang di RSUD Sumedang.

“Iya, ada penambahan 1 yang positif berdasarkan hasil Swab Test. Yaitu yang sebelumnya PDP dari Kecamatan Darmaraja,” ujar Direktur RSUD Sumedang Aceng Solehudin dalam jumpa pers, Selasa (7/4).

Aceng menjelaskan, untuk yang terindikasi Covid-19 hasil rapid test, akan segera dilakukan test kembali menggunakan Polymerase Chain Reaction (SWAB).

“Kami akan memastikan yang bersangkutan positif atau tidak nya. Dan bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang telah melakukan rapid test, diharapkan tetap melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Karena 10 hari setelahnya kami akan melakukan test kembali,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Aceng, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini telah mengalami penurunan. Sebelumnya berada di angka 35 orang, saat ini tersisa 19 orang.

“Untuk PDP, 16 orang nya sudah dinyatakan sembuh dan pulang. Saya berharap warga terus menjalankan imbauan dari pemerintah untuk tetap waspada,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Semangat untuk #bersamamelawanviruscorona cukup #dirumahaja dan utk mengusir kejenuhan yang anda rasakan saat ini silahkan bisa lsg join dan bermain di beberapa game yang ada di situs DUPA88,net blm lgi bisa pilih/ambil bonusnya serta bisa jadi tambahan penghasilan anda boskuu

News Feed