oleh

Usai Musda di Karawang, 22 Anggota HIPMI Sumedang Berstatus ODP

SUMEDANGEKSPRES.COM – Setelah ramai diberitakan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana terjangkit Pandemi Virus Korona usai menghadiri Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat pada 8 – 10 Maret 2020 di Kabupaten Karawang, sejumlah anggota BPC HIPMI Kabupaten Sumedang yang hadir telah berstatus ODP.

Salah satu anggota BPC HIPMI Kabupaten Sumedang Rafika Adnur membenarkan jika rekan-rekanya turut hadir pada acara tersebut dan kini statusnya menjadi ODP.

“Jumlah perwakilan dari Sumedang adalah 16 orang yang memasuki area dan 6 orang yang tidak memasuki area. Jadi total ada 22 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi Sumeks, Selasa (24/3).

Rafika juga menuturkan, acara tersebut, dihadiri oleh sejumlah pejabat di Jawa Barat. Mulai dari Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan beberapa orang kepala dinas.

“Sekarang dinyatakan positif COVID-19, sehingga seluruh peserta yang hadir statusnya menjadi ODP,” sebut Rafika.

Namun yang masih belum jelas, lanjut Rafika, adalah sejak kapan para pejabat tersebut terpapar oleh wabah penyakit asal Wuhan, China tersebut.

“Belum jelas, apakah sebelum atau sesudah acara tersebut. Karena mengenai hal ini belum ada pihak medis yang dapat memastikan dan memberikan pernyataan resmi,” terangnya.

Meskipun demikian, HIPMI Sumedang tetap menanggapi berita tersebut dengan serius. Oleh sebab itu, pihak pengurus langsung melakukan imbauan kepada seluruh peserta yang berangkat ke Karawang untuk melakukan tindakan isolasi diri dan menjaga kesehatan, serta melakukan laporan pada pemerintah.

“Prosedur ini sudah ditempuh dan sebagian sudah menjalani tes, Alhamdulillah hasilnya negatif. Dan kabar baiknya, dari pertemuan dengan pasien (yang saat ini) positif, hari ini 24 Maret 2020 adalah hari ke -14. Jika dihitung dari akhir acara dan alhamdulillah semua peserta dari Sumedang dalam keadaan sehat,” tuturnya. (bay)

Baca Juga  BLH Sumedang Inventarisir Pohon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed