oleh

Usai Shalat, Seorang Kakek Meregang Nyawa di Masjid

CIMALAKA – Warga dan jamaah Masjid Nurul Ikhlas digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas yang meninggal dunia di Masjid Nurul Ikhlas RT 02 RW 03 Dusun/Desa Citimun Kecamatan Cimalaka, Kamis (23/6) sekitar pukul 14.30. Diduga, korban yang merupakan pria paruh baya itu meninggal dunia secara mendadak ketika sedang beristirahat di masjid tersebut. 

Informasi yang dihimpun Sumeks, Pria tersebut diperkirakan berusia sekitar 70 tahun.
Menurut warga setempat, pria tersebut dikenali sebagai tukang oncom Pasireungit. Namun, warga tidak mengetahui secara pasti dimana pria tersebut beralamat.

“Duka orang mana-manana, da acuk nanaon di karungan (tidak jelas orang mananya, pakaian serta lainnya berada dalam karung),” tutur seorang warga. 

Warga tersebut menambahkan kalau ada yang tahu alamat korban, harap memberi tahu keluarganya.

“Almarhum kini sudah dibawa ke RSUD Sumedang oleh pihak berwajib belum lama,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimalaka, Kompol H Herno Mardiyanto melalui Panit 1 Reskrim, Aiptu Hendrik membenarkan telah ditemukan pria dalam keadaan meninggal dunia di Masjid Al Ikhlas Desa Citimun. Sebutnya, saksi-saksi  yang melihat pertama kali adalah Maman (51) dan Nanang Warta (60)

“Menurut saksi, pada waktu malam sekitar jam 23.00 korban datang ke masjid. Kemudian, masih kata saksi, waktu ba’da Subuh korban masih dalam keadaan hidup,” kata Hendrik saat dikonfirmasi Sumeks melalui selulernya, kemarin.

Disebutkan, korban diketahui meninggal pada pukul 14.00 oleh saksi mata. Menurutnya, diduga korban meninggal akibat kelelahan setelah berjualan asongan oncom secara keliling serta usianya yang sudah tua.

“Hasil pemeriksaan oleh tim Inafis Polres Sumedang dan Polsek Cimalaka tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

Hendrik juga menyebutkan kepolisian langsung mengambil langkah-langkah untuk menangani korban. Antara lain, mendatangi TKP, memasang police line, memeriksa saksi-saksi serta melakukan identifikasi terhadap mayat.

“Selanjutnya korban ditangani oleh Inafis Polres Sumedang, diperiksa oleh Mantri Puskesmas Cimalaka, Indra,” tandasnya.

Masih kata Hendrik, korban dibawa oleh Ambulance Puskesmas Cimalaka untuk dibawa ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. “Sekarang korban berada di kamar mayat RSUD Sumedang. Sampai saat ini pihak keluarganya belum diketahui. Tetapi, berdasarkan info yang diperoleh korban merupakan warga Pajagan Situraja,” tutupnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed