Uu Optimis RINDU Menang di Sumedang

Uu Optimis RINDU Menang di Sumedang

PENGUKUHAN: Bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat asal PPP H Uu Ruzhanul Ulum mengukuhkan relawan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) di Aula Pusda'i Islamic Center Sumedang.

PEWARTA: SOBAR/SUMEKS

Bangun Jaringan di Jawa Barat

SUMEDANG – Bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat asal PPP H Uu Ruzhanul Ulum, terus membangun kekuatan untuk kepentingan Pilgub Jawa Barat 2018.

Setelah sukses membangun jaringan di 24 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat, Sabtu (11/11) lalu, Uu kembali membangun jaringan ke-25 nya di Kabupaten Sumedang.

Dengan demikian, hanya tinggal dua kota/kabupaten lagi yang tersisa untuk membentuk jaringan pendukung sosok yang kini menjabat bupati Kabupaten Tasikmalaya.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya saya untuk kesuksesan saya di Pilgub Jawa Barat 2018 nanti. Yaitu membuat simpatisan di kota dan kabupaten,” kata Uu di hadapan sejumlah media pasca mengukuhkan relawan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) di Aula Pusda’i Islamic Center Sumedang.

Dengan terbentuknya jaringan di seluruh Jawa Barat, kekuatan Uu kini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di samping berada dalam roda partai, kini simpatisan pendukung Uu juga siap untuk memperjuangkan Uu menjadi wakil Gubernur mendampingi RK.

“Saya memang ditugaskan oleh DPP untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Dan itu sudah saya lakukan sehingga saya masuk rangking lima besar di Jawa Barat. Saya juga sampai saat ini terus berkomunikasi secara intensif dengan RK,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Uu, tugas lainnya dari partai yakni membangun komunikasi dengan seluruh kandidat dan partai yang ada di Jawa Barat. Dan juga harus melakukan survei.

“Semua sudah saya lakukan termasuk survei yang kami lakukan bekerja sama dengan LSI. Dan akhirnya, keputusan partai meminta saya untuk menjadi wakil gubernur mendampingi pa Ridwan Kamil. Dan SK-nya juga sudah kami terima,” tutur Uu.

Uu menambahkan, selain telah terbentuknya relawan pendukung dirinya di Kabupaten Sumedang, ada hal lain yang menjadi daya tarik dirinya. Yaitu, dengan adanya sosok bakal calon bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Dony, merupakan kandidat terkuat dengan hasil survei selalu berada di tingkat teratas.

“Untuk Sumedang, saya ada gairah tersendiri. Karena di Sumedang ada pa Dony Ahmad Munir (DAM) bakal calon bupati yang menurut survei paling bagus. Jadi kedepan, tim sukses saya adalah tim sukses pa Dony. Begitu juga sebaliknya tim sukses pa Dony adalah tim sukses saya,” terangnya.

Oleh sebab itu, Uu berkeyakinan, dengan berjuang bersama DAM pihaknya akan mampu memenangkan suara di Kabupaten Sumedang.

“Kami akan saling dukung, karena kami satu partai. Dan kami berkeyakinan, karena kami memiliki pa Dony. Oleh karena itu, RINDU akan menang di Sumedang,” sebut Uu.

Sementara itu, Ketua Relawan RINDU Kabupaten Sumedang Nurdin Zaen menyebutkan, jika dilihat dari sekitar 800 ribu pemilih yang ada di Kabupaten Sumedang. Kalau ternyata tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu mencapai 70 persen, itu sudah berjumlah sekitar 560 ribu pemilih. Oleh sebab itu, Nurdin menghitung jika saja ditargetkan dengan angka 30 persen saja, itu sudah terbilang bagus.

“Sebetulnya dengan jumlah relawan saat ini hanya dilakukan dalam waktu yang singkat. Apalagi kalau saya bekerja jauh-jauh hari, kita mungkin bisa dapat relawan lebih banyak lagi,” kata Nurdin.

Adapun alasan cepatnya perekrutan relawan RINDU di Kabupaten Sumedang, dikarenakan masyarakat menyebutkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Jawa Barat.

“Jadi sebelumnya, saya mengajak rekan-rekan untuk menjadi simpatisan pa Uu. Ketika diberitahu akan dipasangkan dengan RK, itu mudah sekali dan tidak ada banyak pertanyaan lagi. Kami berharap, mudah-mudahan saja itu akan tercapai,” tandasnya. (adv/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.