Viral Vidio Mesumm, Tantangan Sumedang Simpati

KOTA – Agus Iyan Sofyan, 34, penyebar sekaligus pemeran video mesum yang belakangan sempat membuat resah masyarakat, akhirnya mendekam di ruang tahanan Mapolres Sumedang.

Pelaku, diamankan polisi saat berada di rumahnya di Dusun Palasah Kecamatan Kertajati Kabupten Majalengka, Rabu (11/9) sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Pelaku diduga yang pertama kali menyebarkan video asusila itu, sehingga dapat diakses oleh khalayak ramai,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dalam jumpa persnya, kemarin.

Kepada polisi, pelaku mengaku sengaja mengirimkan rekaman video kepada keluarga YS (pemeran perempuan dalam adegan vulgar) itu lantaran kesal. Sebab, YS telah mengingkari janjinya untuk hidup bersama.

“Dengan dikirimkannya video itu, agar keluarga YS mengetahuinya bahwa hubungan mereka sudah melampaui batas,” ujarnya.

Sehingga, lanjut kapolres, YS yang masih berstatus sebagai istri orang lain itu, segera memintakan cerai kepada suaminya, agar pelaku yang juga sudah berkeluarga itu bisa menikahinya.

Akibat perbuatan itu, pelaku dijerat dengan Pasal 45 Ayat 1 Jo Pasal 27 Ayat 1 UURI Nomor 19 Tahun 2016, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

“Bersama pelaku, kita amankan barang bukti berupa satu buah bantal merah, satu buah sprei biru, satu buah handphone berikut kartunya,” terang kaplores.

Diketahui, video mesum berdurasi 39 detik dan 3,10 menit itu dilakukan sekitar bulan Mei 2019 di sebuah hotel yang berlokasi di Dusun Sukasari DesaTolengas  Kecamatan Tomo. (nur)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.