oleh

Wabah Korona, Kini Serang 4 Tenaga Medis di Sumedang

Dua Pasien Covid Diisolasi di RSUD Sumedang, Dua Lagi Jalani Isolasi Mandiri

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Usai sapu bersih seluruh pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di RSUD Sumedang kemarin, kini tim gugus tugas harus kembali disibukan dengan adanya 4 pasien terkonfirmasi virus asal Wuhan, China tersebut.

Diketahui, wabah tersebut kini menyerang sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Sumedang. Dua diantaranya yakni FR, 31 dan Ai, 40, merupakan petugas kesehatan RSUD Sumedang. Sedangkan sisanya E, 27 dan H, 33, merupakan petugas kesehatan Puskesmas Conggeang.

“Iya, hari ini ada lagi 4 kasus positif Covid. Dan semuanya merupakan tenaga kesehatan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, Rabu (5/8).

Iwa juga menjelaskan, dua pasien yang merupakan petugas kesehatan RSUD Sumedang langsung menjalani isolasi. Pasalnya, kedua pasien tersebut memiliki gejala. Yakni, satu pasien mengalami gatal tenggorokan dan satunya mengalami flu.

“Yang pertama diduga terpapar di Bandung, dan satunya lagi terpapar pasien positif di luar RSUD Sumedang,” terangnya.

Sementara itu, untuk dua pasien di Kecamatan Conggeang, rencananya akan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 7 hari kedepan.

“Kalau mereka ini tidak ada gejala. Setelah kemarin isolasi usai di test swab pada 25 Juli kemarin, sekarang ditambah seminggu lagi untuk isolasi mandiri,” terangnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 komentar