oleh

Wabup Nilai Kinerja PDAM Buruk

KOTA – Selama kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal, berdalih mengalami kerugian yang diperparah overload karyawan. Hal ini pun, membuat geram Wabup Sumedang, Erwan Setiawan terhadap kinerja perusahaan pelat merah itu.

“Saya menilai, kinerja PDAM Tirta Medal sangat buruk. Apalagi perlakuan kepada karyawan yang sudah pensiun terkait tunjangannya belum dibayar,” kata Erwan saat Rapat Paripurna DPRD Sumedang dalam Penyampaian Jawaban Bupati mengenai dua buah Raperda tentang Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TSLP) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) serta Raperda tentang PDAM Tirta Medal di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumedang, Rabu (19/2).

Selain itu, sambung Erwan, terkait overload karyawan dan kondisi perusahaan yang terus merugi, dirinya masih menunggu alasan yang jelas dari direksi. “Saya minta penjelasan sedetail mungkin dari direktur PDAM, namun saya juga meminta ke Inspektorat untuk segera turun melakukan investigasi. Nanti, laporan dari Inspektorat seperti apa, laporan direksinya seperti apa,” jelasnya.

Setelah itu, terang Erwan, jika memang terjadi dugaan penyimpangan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan persilahkan BPKP untuk memeriksa lebih jauh.

Di tempat sama, Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana mendorong Inspektorat untuk mendalami apa yang disampaikan Wabup  Erwan Setiawan terkait kekecewaannya dengan kinerja PDAM.

“Setelah didalami oleh instansi terkait, nanti lebih jelas benang merahnya seperti apa, terkait dengan beberapa catatan yang disampaikan Pak Wabup mulai dana pensiun karyawan, kerugian sejak Tahun 2014 sampai dengan sekarang juga hal-hal lain terkait pelayanan PDAM kepada masyarakat,” tandasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed