oleh

Wabup Tinjau Pelayanan Puskesmas Haurngombong

-Headline-134 views

PAMULIHAN – Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Haurngombong di Kecamatan Pamulihan, akan lebih meningkat jika pelayananya terus ditingkatkan.

Untuk itu, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, sangat mendukung jika Puskesmas Haurngombong ditingkatkan menjadi Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP).

Menurutnya pemerintah akan segera meningkatkan pelayanan, yang salah satunya puskesmas manjadi puskesmas dengan tempat pelayanan, tetapi harus sudah ada Detail Engineering Design (DED).

“Pemerintah siap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bahkan jika harus ditingkatkan puskesmas ini menjadi DTP tentunya harus siap DED-nya,” ucapnya, kemarin (14/3).

Kepala UPTD Puskesmas Haurngombong, dr Cepy Tricahyadi mengatakan, saat ini Puskesmas Haurngombong selain sudah ada perbaikan ruangan pelayanan, puskesmas ini sudah disiapkan alat kesehatan dan laboratorium. Selain itu, demi kepuasan pengunjung yang ingin berobat, disiapkan juga petugas pelayanan yang siap membantu masyarakat.

Menurutnya meskipun Puskesmas Haurngobong untuk mengkaper warga di empat desa, di antaranya Cimarias, Ciptasari, Cinangerang dan Mekarbakti. Tetapi pada intinya, siapapun tetap harus bisa terlayani jika ingin berobat.

Selain itu, untuk Puskesmas Cimanggung, pihaknya mempersilahkan jika ingin jadi DTP, karena sangat strategis jika di sekitar Kecamatan Cimanggung ada rumah sakit atau puskesmas yang bisa dengan tempat perawatan inap.

“Jika DED-nya sudah siap, tentu pemerintah akan segera menyiapkan anggaran untuk pembangunanya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed