Waduh, Harga Gas 3 Kg Bikin Gigit Jari

**WARGA KELABAKAN

CONGGEANG – Harga gas elpiji ukuran tiga kilogram pada tingkat pengecer di wilayah Kecamatan Conggeang masih terhitung tinggi. Pantauan, harga si melon itu berada dikisaran Rp 26.000 hingga Rp 30.000.
Beberapa warga mengeluhkan harga kisaran tersebut. Seperti diungkapkan seorang warga Dusun Cibodas, Desa Conggeang Kulon, Entar. 

Menurutnya, di daerahnya harga gas tiga kilogram berada di angka Rp27.000, bahkan ada yang menjual dengan harga Rp30.000.

“Saya sering mencari gas dengan harga Rp27.000. Kalau harganya Rp 30.000 terlalu mahal,” ujar Entar
kepada Sumeks, Jumat (5/5) kemarin.

Dikatakan Entar, dirinya harus mencari ke daerah lain apabila ingin mendapatkan harga yang terhitung murah. “Saya harus pergi ke pasar ataupun ke tempat lain dengan jarak yang cukup jauh,” terangnya.

Terpisah, seorang warga lainnya, Wawan mengungkapkan di wilayahnya, yaitu Dusun Kawungluwuk harga gas tiga kilogram beragam. Sebutnya, mulai dari harga Rp 26.000 sampai Rp. 28.000.

“Saya sering membeli gas tiga kilogram dengan harga Rp 26.000 dari tetangga,” tegasnya.
Sementara itu, seorang pengecer gas di Dusun Conggeang Desa Conggeang Wetan, Fitri menyebutkan harga gas masih tinggi di tingkat pengecer leboh disebabkan karena harga dari pangkalan tinggi. Sebutnya, kisaran harga dari pasaran kurang lebih antara Rp22.000 hingga Rp23.500.

“Sehingga, pengecer di warung-warung banyak yang menjual diatas Rp26.000. Bahkan, diantara ada yang menjual diatas Rp28.000,” jelasnya.

Selain itu, menurut Fitri, pengecer di warungan pun hanya diberi jatah 2 sampai 4 tabung dalam seminggu. “Kami juga sering tidak mendapatkan jatah dari pangkalan,” tukasnya.

Fitri berharap agar harga gas yang cukup tinggi di tingkat pengecer segera ditangani. Pasalnya, kata dia, harga gas yang tinggi sering dikeluhkan warga.

“Kalau bisa harga standar dan tidak terlalu tinggi. Karena, selain harga yang tinggi terkadang warga juga harus mengeluarkan transport dalam mencari gas itu,” pungkasnya. (atp)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.